Home / POLITIK / Ance: PKB, PKPI dan Demokrat Masih Solid Usung JR Saragih-Ance

Ance: PKB, PKPI dan Demokrat Masih Solid Usung JR Saragih-Ance


Ketua Demokrat Sumut JR Saragih (kiri) bertemu Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian di salahsatu rumah makan di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara beberapa waktu lalu. Pertemuan ini disebut-sebut untuk membentuk poros baru di Pilgub Sumut 2018. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian yang juga bakal calon Wakil Gubernur membantah koalisi yang mengusung dirinya dan JR Saragih sebagai Cagub di Pilgubsu 2018 bubar.

Ance menjawab hal tersebut terkait beradarnya rumor yang menyebut salah satu partai koalisi yang menetapkan JR Saragih dan Ance Siliang terancam bubar. Menurutnya, PKB, PKPI dan Demokrat masih dalam satu koalisi.

“Tidak ada perubahan. Masih aman. Koalisi PKB, PKPI dan Demokrat masih solid sampai saat ini,” ujar Ance Selian kepada edisimedan.com, sesaat lalu Senin (8/1/2017).

BACA JUGA SBY: JR Saragih-Ance Selian Diusung Demokrat, PKPI dan PKB

Ditanya soal rencana pendaftaran ke KPU, Ance mengaku dalam waktu dekat. Pasalnya dia yang dihubungi mengaku masih berada di Jakarta untuk menyelesaikan administrasi pencalonan pasangan yang diusung tiga partai tersebut.

Baca Juga:  Sihar Sitorus Dampingi Puan Maharani Temui Ratusan Guru di Medan

“Ya, saya kan masih di Jakarta. Nanti setelah di Medan kita kabari lagi,” katanya singkat.

Diketahui, tarik menarik partai politik pengusung Cagub/Cawagub Sumut masih demikian tinggi. Bermula ketika Hanura yang pada menit terakhir, memastikan diri bergabung dengan koalisi partai pengusu Edy Rahmayadi – Ijeck, yang mendaftar ke KPU hari ini, Senin (8/1/2018).

BACA JUGA

Masuknya Hanura ke gerbong Edy-Ijeck, bikin PDIP yang mengusung Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus kelabakan. Pasalnya, tersisa satu partai lagi yaitu PPP yang belum menentukan sikap mencalonkan cagub/cawagub di Sumut.

PDIP berharap, berkoalisi dengan PPP maka pencalonan Djarot-Sihar akan mulus.

Namun menurut Peneliti Departemen Ilmu Politik FISIP USU, Faisal Andri Mahrawa, PPP bisa saja menolak bergabung dengan koalisi PDIP.

Baca Juga:  Pilkada Tebingtinggi, Umar Zunaidi : Semuanya Saya Serahkan ke Masyarakat

“Secara politik, basis massa PPP dengan PDIP berbeda, khususnya di Sumatera Utara,” ujar Faisal.

BACA JUGA
Djarot-Sihar Terancam Batal Ikut Pilgubsu Jika Ditolak PPP

Sebab itu, muncul kabar PDIP akan menarik gerbong koalisi PKB untuk bergabung. Bahkan Djarot Minggu (7/1/2018) menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Namun belum ada informasi hasil pertemuan tersebut, sampai akhirnya Ance memberikan keterangan.

“Ngak, sejauh ini gak ada (rencana perubahan koalisi). Masih aman. Satu jam lagi kita berteleponan ya,” tukas Ance.

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up