Home / POLITIK / Ance Selian Minta Penyelenggara Pilgubsu Tegakkan Kebenaran dan Keadilan

Ance Selian Minta Penyelenggara Pilgubsu Tegakkan Kebenaran dan Keadilan


Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance Selian saat saat bergabung dengan massa pendukung JR Saragih di Bawaslu, Medan, Sumatera Utara, Jumat (23/2/2018). Menurut Ance, hingga jelang penetapan Cagub/Cawagub Sumut, KPU tidak pernah memberitahukan kekurangan yang harus dilengkapi paslon JR-Ance [edisiMedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance Selian masih bertanya-tanya terkait alasan KPU yang mencoret dirinya dan Bacagub JR Saragih di Pilkada 2018. Sebab menurutnya, KPU tidak memberitahu dimana letak kesalahannya.

“Semua berkas kita ajukan dengan lengkap, dan bila ada kesalahan seharusnya KPU memberitahu kepada kami agar kami benahi. Tetapi ini tidak ada memberitahu bahwa berkas kita tidak lengkap,” ucap Ance Selian saat bergabung dengan massa pendukung JR Saragih di Bawaslu, Medan, Sumatera Utara, Jumat (23/2/2018).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sumatera Utara ini menegaskan, semua berkas yang diinginkan oleh KPU telah diberikan dengan lengkap.

“Dari pertama berkas yang diantar ke KPU semua tidak ada masalah dan dilengkapi sesuai Undang-Undang, mulai dari mendaftar di tanggal 22 Januari 2018 sehingga tidak ada alasan untuk KPU tidak menetapkan,” beber Ance yang juga Ketua DPW PKB Sumut itu.

Baca Juga:  Ijeck: Subuh Berjamaah Perkuat Hubungan Umat

Ance Selian meminta kepada seluruh pihak yang berwenang dalam penyelanggaran Pilgub Sumut dapat menegakkan kebenaran dan keadilan.

“Kebutuhan apa yang diinginkan KPU kita berikan semua, data ada semua dan kita minta kepada seluruh yang berkompeten tolong menegakkan dengan baik serta perlihatkan kebenaran itu dengan benar,” urainya.

Meskipun, banyak yang berpikiran ada niatan yang ingin mengganjal pencalonan paslon JR-Ance, akan tetapi pria berkacamata ini selalu berpikiran positif.

“Saya tidak mau berpikiran yang macam-macam, yang positif saja yang pasti saat pendaftaran tidak ada masalah, tapi ini pada saat penetapan baru dinyatakan ada masalah. Ini ada apa? Intinya kewajiban kita berdua melaksanakan dengan baik,” tutupnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up