Home / DELI SERDANGSUMUT / Antisipasi Lonjakan Harga, Pemko Tebingtinggi Siapkan 2 Ribu Kupon Pasar Murah

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemko Tebingtinggi Siapkan 2 Ribu Kupon Pasar Murah


Peringatan Isra Miraj di Mesjid Al Jihad Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi diwarnai dengan penyerahan bantuan kepada 80 orang fakir miskin oleh Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan. [foto: istimewa]

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Pemerintah Kota Tebingtinggi akan membagikan 2.000 Kupon Pasar Murah untuk setiap kecamatan yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu untuk menghindari lonjakan harga yang tidak stabil saat ini khususnya dalam menjalani bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan warga Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan  Kota Tebingtinggi, Minggu (29/5/2016) malam di Mesjid Al Jihad.

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi Camat Rambutan Zubir Husni Harahap dan Kabag Humas PP Bambang Sudaryono memberikan bantuan kepada 80 orang fakir miskin berupa beras masing-masing 5 Kg.

Umar mengajak semua masyarakat Tebingtinggi khususnya warga muslim dalam menghadapi bulan suci Ramadhan melakukan penghematan, serta menghindari pola hidup konsumtif.

“Belanjalah keperluan secukupnya saja, jangan berlebih-lebihan yang sama sekali tidak ada manfaatnya, jadikan bulan puasa ini semata-mata untuk beribadah,” pesannya.

Baca Juga:  Tebingtinggi Terpilih Menjadi Pilot Proyek Penerbitan Kartu Identitas Anak

Kepada Badan Kenaziran Masjid Al Jihad Kelurahan Mekar Sentosa, Umar berharap supaya memiliki database dari para jemaahnya, sehingga lebih mudah dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu, utamanya para jemaah mesjid. Jangan boro-boro membantu yang jauh dahulu, sementera warga jemaahnya di sekitar masjid terlupakan.

“Jadikan masjid ini bukan hanya khusus tempat salat saja, tetapi juga banyak hal yang dapat dilakukan, misalnya tempat bermusyawarah membahas apa saja untuk kemajuan umat,” imbuhnya. [rdi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up