AOEI Hadirkan Bintang Gamers Thailand, Grand Final e-Sport di Medan Semarak Diminati

9

EDISIMEDAN.COM, MEDAN : Lebih dari 400 tim gamers di Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi, ikut ambil bagian dalam Grand Final sejumlah games elektronic sport (e-Sport) yang digelar di Cafe Kudeta, Jl. Cik Ditiro selama Sabtu hingga Minggu, 13-14 April 2019.

Selain volume pamungkas gelaran kompetisi Player Unknown Battle Ground (PUBG) dan Mobile Legend yang turut pula dipertandingkan Pes 2019, Tekken7 dan kompetisi Cosplay.

Kegiatan yang digelar Anggota Olahraga Elektronik Indonesia (AOEI) ini semakin menarik dan semarak dengan hadirnya Onnies, bintang tamu (guest star) e-Sport ternama dari Thailand.

Bapak Gamers Sumatera Utara Iskandar HP Sitorus saat membuka kegiatan mengatakan, gelaran grand final ini bertujuan untuk menyatukan para penggemar gamers yang ada di Medan dan 3 kabupaten kota penyangga itu ke arah positif.

“Kami juga berharap para milenial yang menggemari olahraga eletronik ini dapat berkembang luas dan ke depan mampu berprestasi” ucap Iskandar.

Pria berjulukan Si Kancil dari Medan ini juga bertekad akan mengakomodir hobi para gamers jika memiliki peluang duduk di dalam sistem pemerintahan.

“Pro kontra terkait pandangan terhadap para gamers ini sangat wajar. Sekarang tergantung pemerintah bagaimana menyikapi dan mengatur regulasinya. Mudah-mudahan kami mampu melakukan itu jika berada di dalam sistem kelak. Jika diarahkan, games ini juga mampu mengantisipasi meluasnya peredaran narkoba dan kenakalan remaja” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPP AOEI Muhammad Aldi dalam pernyataannya berjanji akan berjuang secara bersama-sama mendukung sepenuhnya niat Iskandar HP Sitorus yang berkomitmen bakal memperjuangkan upaya para gamers untuk tampil di tengah khalayak, sebagai salahsatu olahraga yang nantinya mampu mengharumkan nama bangsa.

“Kami dari AOEI dan para gamers sangat mendukung nuat baik Bang Iskandar untuk masuk ke dalam sistem pemerintahan, agar cita-cita kami memajukan olahraga elektronik ini bisa tercapai” harapnya.

Sementara dalam event ini, hadirnya Onnies cukup mendapat reaksi positf dari para gamers peserta kompetisi maupun berbagai kalangan masyarakat yang turut hadir menyaksikan sambil sedang berwisata kuliner.

Mereka juga tidak melewatkan momen berfoto bersama dengan Onnies, sang guest star E-Sport berparas menawan dengan tampilan cosplay.

Hadir bersama rekannya sekaligus didapuk sebagai juri cosplay mendampingi anggota AOEI, keluar sebagai juara kategori ini adalah Sawadikap (juara pertama), Keymaks (juara kedua) dan Irwansyah (juara ketiga).

Sementara untuk kategori Cosplay Cat Walk, juara pertama diraih Septian, Gicha (juara kedua), Fadli (juara ketiga), Nadya (juara keempat) dan Meichimei (juara kelima).

Setelah melewati persaingan ketat, untuk kompetisi PUBG keluar sebagai juara 1 SK Reborn, Going to School di tempat kedua dan SGC93 menempati juara ketiga.

Untuk kompetisi Mobile Legends Hero e-Sports (juara pertama), HaHaHa Team (juara kedua), KG Team (juara ketiga). Kompetisi kategori Pes 2019 direbut Dandi yudha (juara pertama), Fauzan ahmad (juara kedua) dan Tegar Asution (juara ketiga).

Sedangkan untuk juara kompetisi Tekken7 diraih Gilbert (juara pertama), Ibal (juara kedua) dan Elwin (juara ketiga).

Di akhir acara, para pemenang yang tergabung dalam AOEI mengaku berhasil meraih prestasi.

“Semoga cita-cita Bang Iskandar terkabul dan harapan kita untuk mewujudkan Indonesia menang, adil dan makmur bisa berhasil” ucap para gamers serempak. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?