Home / NEWS / APPSI Siapkan Rumusan Tekan Kemiskinan Lewat Dana Desa

APPSI Siapkan Rumusan Tekan Kemiskinan Lewat Dana Desa


APPSI. Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) melakukan pertemuan untuk membahas pengentasan kemiskinan tingkat provinsi di Medan, Rabu (20/9/2017). Pertemuan itu dihadiri 5 gubernur dan 3 wakil gubernur serta sejumlah kepala Bappeda, perwakilan provinsi seluruh Indonesia. Workshop dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi selaku tuan rumah.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) melakukan pertemuan untuk membahas pengentasan kemiskinan tingkat provinsi di Medan, Rabu (20/9/2017). Pertemuan itu dihadiri 5 gubernur dan 3 wakil gubernur serta sejumlah kepala Bappeda, perwakilan provinsi seluruh Indonesia.

Acara dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi selaku tuan rumah. Mereka yang hadir yakni, Gubernur Sulsel juga Ketua Umum APPSI Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Wakil Gubernur Riau Thamrin Hasyim, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni.

Ketua Umum APPSI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa persoalan kemiskinan merupakan tugas dan tanggungjawab bersama. Karenanya perlu upaya merumuskan konsep serta agenda aksi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Syahrul berharap pengentasan kemiskinan yang berkaitan dengan kemandirian desa mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten, seperti potensi kemandirian. Karena itu, dirinya juga menyarankan agar DPD RI sebagai wakil pemerintah provinsi di MPR, bisa membicarakan hal itu di Senayan.

Baca Juga:  DIPA Sumut Tahun 2018 Sebesar Rp21,54 Triliun, Dana Desa Rp40,92 Triliun
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up