Apresiasi dan Jalin Kemitraan, Unimed Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis Pendidikan di Berastagi

    11

    EDISIMEDAN.COM, BERASTAGI:  Universitas Medan (Unimed) bersama dengan jurnalis pendidikan yang melakukan liputan sehari-hari di Unimed menggelar media gathering sejak tanggal 15-16 April 2019 di Hotel Grand Mutiara Berastagi.

    Pada pembukaan Media Gathering, Rektor Unimed, Syawal Gultom, M.Pd mengatakan sangat bersyukur media gathering ini dapat terlaksana, karena dikatakanya makna yang paling dalam pada kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap para rekan jurnalis pendidikan yang senantiasa melakukan peliputan di Unimed.

    “Kami sangat berterima kasih karena telah menyampaikan berita Unimed baik tentang penerimaan mahasiswa baru yang menurut saya itu adalah jasa yang luar biasa. Karena telah menyampaikan informasi kepada masyarakat,” paparnya.

    Dikatakanya media gathering merupakan cara mengapresiasi yang elegan berterimakasih kepada para jurnalis pendidikan. Dan Syawal Gultom yang akan habis masa jabatannya itu berkesempatan memaparkan bahwa dibawah tahun 2000 Unimed hanya diminati 15 ribu mahasiswa dan ia mengakui sulit terbayangkan untuk mencari orang orang pintar yang mau memilih IKIP Medan pada waktu itu. Tetapi ternyata dikatakannya tidak susah menarik orang pintar untuk menekuni sesuatu apabila ada kepastian profesi, pekerjaan pada alumni dari program studi, fakultas dan perguruan tinggi.

    “Pada tahun 2005 diterbitkan undang-undang dosen bahwa guru sebagai profesi yang kemudian 4 Desember 2004 itu di declair dibuat pernyataan waktu itu oleh SBY, dampaknya guru harus memiliki pendidikan khusus pula, sehingga dari tahapan itu peminat naik menjadi 55 ribu dari 15 ribu dan menjadi rangking nasional pada saat itu untuk jalur penerimaan mahasiswa baru,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip dalam laporannya mengatakan media gathering ini diikuti 24 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik. “Tujuannya guna meningkatkan hubungan kemitraan baik antara Unimed dengan para jurnalis pendidikan Sumut, mengeratkan hubungan silattuhami dan hubungan emosional antara Unimed dan para jurnalis sehingga dapat terus membantu dalam menyampaikan informasi baik dan produktif kepada masyarakat,” papar Muhammad Surip.

    Adapun kegiatan yang dilangsungkan dialog pendidikan dan kemajuan Unimed, outbound gembira, dan kegiatan ramah tamah.

    Koordinator Wartawan Pendidikan di Unimed, Jul Ardi dari Harian Realitas mengatakan bangga bisa bermitra dengan Unimed dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan Jajaran civitas Unimed yang selama ini telah menjadi mitra dan mendukung tugas kejurnalistikan para awak media yang bertugas di lingkup pendidikan.

    Sementara itu, pada kegiatan itu hadir juga dua calon rektor Unimed periode 2019-2023, Syamsul Gultom dan Martina restuwati serta Wakil rektor 1, Abdul Hamid, wakil rektor II restu, wakil Rektor IV, Manihar Situmorang dan jajaran civitas Unimed. (Mahbubah Lubis)

     

     

    Apa Tanggapan Anda?