Home / PSMSPORT / Arbor Biz Juara Umum HiMAS Futsal Cup

Arbor Biz Juara Umum HiMAS Futsal Cup


FOTO BERSAMA: Pemenang foto bersama dengan pengurus dan panitia turnamen HiMAS Futsal Cup 2017 setelah menerima piala dan hadiah di Lapangan Futsal The Kop Medan, Minggu (19/11/2017) malam.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Arbor Biz keluar sebagai juara turnamen HiMAS Futsal Cup 2017 setelah mengalahkan Kesatria FC 2-0, di Lapangan The Kop, Medan, Minggu (19/11/2017) malam. Tim yang bermaterikan pemain Sumut di ajang POMNAS Makassar 2017 ini juga menyabet gelar pemain terbaik.

HiMAS Futsal Cup merupakan even dua tahunan yang digelar Himpunan Masyarakat Aceh Serantau (HiMAS). Tercatat 35 tim yang telibat dalam kejuaraan ini menyuguhkan persaingan cukup ketat.

Tim pemenang berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 10 juta, tropi dan piala bergilir HiMAS yang akan diperebutkan lagi dua tahun mendatang. Sementara Kesatria FC selaku runner up berhak atas uang pembinaan Rp 7,5 juta, juara tiga Pamin FC dan Bebas FC masing-masing mendapat Rp 5 juta dan Rp 1 juta.

Pada turnamen ini dominasi Arbor Biz terlihat setelah pemain mereka, Rahmatsyah Lubis terpilih sebagai pemain terbaik. Sementara topskor direbut Jak, pemain Pamin FC. Kedua pemain ini pun memperoleh hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 700 ribu.

Baca Juga:  Medan Tembung Kampiun Cabor Bola Voli

“Alhamdulillah para peserta menunjukkan sportivitas tinggi. Sejak awal kejuaraan ini memang untuk membentuk karakter anak-anak muda berjiwa sportif,” ujar ketua panitia, Iskandar ST didampingi Sekretaris Ir Zulfikar dan Sekretaris Umum HiMAS Sumut, Darmawan Arfa SE.

Wakil Ketua Umum KONI Aceh, T Rayuan Sukma yang kebetulan berada di Medan saat putaran final berlangsung mengapresiasi HiMAS atas kesuksesannya mendorong anak muda daerah ini berolahraga.

KONI Aceh memandang kejuaraan ini sebuah pembuktian kalau Aceh dan Sumatera Utara bisa bekerjasama di bidang olahraga, dan siap menjadi tuan rumah PON bersama.

BERITA TERKAIT
Datuk Buka Turnamen HiMAS Futsal Cup

“Ini bagus sekali, terbukti masyarakat Aceh ternyata mampu menggelar even olahraga yang digandrungi kaula muda dengan sukses,” katanya.

Rayuan Sukma yang juga ketua tim pemenangan bidding PON XXI/2024 mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus HiMAS karena telah membantu membentuk karakter generasi muda melalui even olahraga.

Baca Juga:  Wali Kota Dukung Penuh Digelarnya Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019

“Olah raga itu bukan sampingan. Even seperti ini juga bisa menghasilkan atlet unggulan,” tambahnya. [fur]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up