Home / NEWS / Aski Tolak Yerusalem Ibu Kota Israel di Medan, Foto Presiden Trump Dibakar

Aski Tolak Yerusalem Ibu Kota Israel di Medan, Foto Presiden Trump Dibakar


USIR KONJEN AS. Ribuan umat Islam Kota Medan yang tergabung dari puluhan elemen dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan aksi unjuk rasa mendesak Konsulat Jeneral (Konjen) Amerika Serikat (AS) segera angkat kaki dari Indonesia di Jalan TM Haryono, (Uniplaza) Jumat (15/12/2017). Dalam aksi tersebut, massa aksi sekaligus membakar bendera Amerika dan lukisan Donald Trump. [edisimedan.com/edho]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ribuan umat islam Kota Medan yang tergabung dari puluhan elemen dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan unjuk rasa mendesak Konsulat Jeneral (Konjen) Amerika Serikat (AS) segera angkat kaki dari Indonesia di Jalan TM Haryono, (Uniplaza, red) Jumat (15/12/2017).

Aksi ini dilatarbelakangi pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem adalah ibukota Israel.

Dalam aksi tersebut, massa aksi sekaligus membakar bendera Amerika dan lukisan Donald Trump.

Selanjutnya, dalam orasinya, ribuan massa aksi ini yang mengecam keras pernyataan Donald Trump menyuarakan untuk memboikot semua produk AS yang berada di Indonesia.

BACA JUGA

“Donald Trump teroris, Donald Trump teroris…, boikot semua produk-produk Yahudi, usir Konjen AS dari Indonesia, Amerika teroris,” teriak massa aksi.

Baca Juga:  Masuk ke Pemukiman Penduduk, Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga

Tidak hanya itu, massa juga membawa spanduk bertuliskan kecaman sebagai bentuk rasa kekesalan terhada serta menginjak-injak foto Donald Trump.

Sebelumnya, ribuan massa ini berkumpul di Mesjid Agung Jalan Diponegoro. Usai melaksanakan shalat jumat, massak aksi langsung bertolak ke gedung Konjen AS dengan berjalan kaki (long march).

Dalam aksi tersebut, massa aksi sekaligus membakar bendera Amerika dan lukisan Donald Trump. [edisimedan.com/edho]
Jalannya aksi pun berjalan aman dan kondusif serta dijaga ketat ratusan personil kepolisian.

Usai melakukan demo Ribuan umat islam melakukan shalat ashar berjamaah, kemudian melanjutkan sholat gaib serta doa bersama untuk umat muslim Palestina. Ribuan massa aksi yang masih memadati Jalan MT Haryono membuat arus lalu lintas lumpuh total. [dro]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up