Home / / Asyik Nonton Piala Eropa, 11 Tahanan Narkoba Poldasu Kabur

Asyik Nonton Piala Eropa, 11 Tahanan Narkoba Poldasu Kabur


foto tahanan Polda Sumut yang kabur dari sel tahanan. [Foto Andalas]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pagelaran Piala Eropa 2016 di Prancis menjadi pusat perhatian di penjuru dunia. Tak terkecuali petugas yang menjaga sejumlah tahanan di Mapolda Sumut. Sakin asyiknya menontot, mereka tidak menyadari jika 11 tahanan kabur, Senin (13/6/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kaburnya ke-11 tahanan Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut yang dititipkan di Dit Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) tentu saja bikin geger. Apalagi 11 tahanan kasus narkoba itu melarikan diri memanfaatkan kelengahan petugas jaga. Para tahanan kabur tidak merusak jeruji besi.

Mereka melarikan diri setelah membuka gembok kunci sel tahanan yang berlapis-lapis sehingga mengindikasikan adanya keterlibatan orang dalam.

Informasi yang disampaikan salah satu petugas di Poldasu, kaburnya tahanan narkoba itu ketika sedang berlangsung pertandingan antara Jerman vs Ukraina. “Saat itu sedang berlangsung pertandingan piala Eropa dan petugas diduga sedang menonton. Para tahanan kabur melalui pintu sel, karena tidak ada penjagaan,” beber petugas seperti dilansir Harian Andalas Medan.

Baca Juga:  Maling Hamparan Perak Dikenal Geragas, Apapun Dicuri

Informasi menyebutkan, para tahanan itu kabur melalui pintu sel menggunakan kunci duplikat. Setelah membuka pintu, sebanyak 1q tahanan kabur melewati pos jaga yang berada di depan sel.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sumatera Utara membentuk tim untuk mengejar 11 tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan Direktorat Reserse Narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting di Medan, Senin malam, mengatakan, tim tersebut telah dibentuk oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. Tim tersebut akan mengumpulkan informasi mengenai 11 tahanan yang melarikan diri pada Senin dinihari itu agar dapat ditangkap kembali.

Selain membentuk tim pemburu, Polda Sumut juga memeriksa personel yang menjadi petugas piket pada saat 11 tahanan tersebut melarikan diri. Dari daftar piket, personel yang bertugas saat itu adalah Aipda SS dan Brigadir H yang sedang diperiksa Bidang Propam Polda Sumut.

Baca Juga:  Pengakuan Pembunuh Bendahara Pendidikan di Nias Mengejutkan

Dari pemeriksaan awal, diketahui 11 tahanan tersebut melarikan diri dengan cara menggergaji tembok ruang tahanan. “Aipda SS dan Brigadir H sedang diperiksa Propam, kita tunggu hasilnya,” katanya.

Sumber di Mapolda Sumut menyebutkan, ke-11 tahanan yang melarikan diri itu berinisial TS (39) warga Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, YK (26) warga Kebun Lada, Kota Binjai, Srf (43) warga Belawan, Am (31) warga Pancurbatu, dan Suh (25) warga Gayo Lues

Kemudian, Sul (33) warga Perbaungan, Erz (24) warga Gayo Lues, Abd (37) warga Belawan, DEJ (28) warga Medan Marelan, Bsr (34) warga Aceh Utara, dan RT (32) warga Medan Sunggal. [sumber harian andalas-antara]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up