Home / MEDAN TODAY / Atasi Banjir di Pasar Kwala Bekala, PUD Pasar Kolaborasi dengan Kecamatan Medan Johor

Atasi Banjir di Pasar Kwala Bekala, PUD Pasar Kolaborasi dengan Kecamatan Medan Johor


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Untuk mengatasi persoalan banjir di Pasar Kwala Bekala, PUD Pasar Medan membangun kordinasi dan kolaborasi dengan pihak Kecamatan Medan Johor.

Ini terungkap ketika Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, mengunjungi pasar yang terletak di Jalan Pintu Air IV, Medan Johor, Kamis (11/11/2021). Kedatangan Dirut untuk meninjau genangan air yang kerap terjadi di jalan menuju pasar. Akibatnya, jalan menjadi berlubang dan rusak. Setelah dicek, ternyata salah satu penyebabnya adalah drainase yang tumpat.

Kordinasi dilakukan dengan pihak Kecamatan Medan Johor. Tak lama, Kasi Sarpras Medan Johor Tengku Mahari Abdillah, datang. Pengecekan sejumlah drainase dilakukan bersama-sama. Akhirnya disepakati agar drainase dulu dibenahi sebelum perbaikan jalan.

Tengku Mahari menjelaskan dari hasil peninjauan ini pihaknha akan berkordinasi dengan Dinas PU untuk normalisasi drainase. Sebab dari hasil amatan yang dilakukan, drainase sudah tumpat. “Bila normalisasi telah dilakukan, maka pelaksanaan perbaikan jalan bisa diselenggarakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wakapolrestabes Medan Turun Langsung Atasi Banjir Hingga Dini Hari

Sementara itu, Dirut menjelaskan telah berkordinasi dengan pihak kecamatan. Selanjutnya akan berkolaborasi dengan pihak kecamatan untuk bergotong royong membersihkan drainase.

Kepada para karyawan di Pasar Kwala Bekala, Dirut berpesan agar mengadakan sosialisasi ke pedagang mengenai pentingnya menjaga kebersihan. Sebab kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution. Lakukan kordinasi dengan pihak eksternal misalnya kelurahan, kecamatan ataupun organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjaga kebersihan pasar.

“Jadi untuk kebersihan itu tidak akan bisa kepala pasar bekerja sendiri, seluruh karyawan harus saling bahu membahu, saling kolaborasi menjaga kebersihan,” pungkas Dirut. (red)

Terkait


Berita Terbaru