Home / PSMSPORT / Atlit Taekwondoin Binaan Aceh Sepakat Sabet 10 Medali

Atlit Taekwondoin Binaan Aceh Sepakat Sabet 10 Medali


Kesepuluh atlit peraih medali antara lain, Emas: Juan Ramadhan Junior, Rahmat Rifki, M rizky, Anjasmara. Perak: Hasmahu Husna, M Ipan, Zaki Mubarak, Bima Sakti, Faiz Azzam, Rian. [foto: istimewa]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN -Tercatat sepuluh atlet taekwondo Medan meraih sukses dalam perhelatan Kejuaraan IOS yang dilangsung di Banda Aceh, baru-baru ini. Empat emas dan enam medali perak berhasil dibawa pulang dalam kejuaraan antar dojang itu.

Keberhasilan para atlet asal Medan ini juga membawa dampak positif bagi perkembangan taekwono Aceh di masa depan. Sebab kesepuluh petarung ini tergabung dalam panji Aceh Sepakat Taekwondo Club (ASTC).

“Artinya hampir seluruh taekwondoin yang diikutsertakan dalam Kejuaraan IOS di Banda Aceh masih memiliki darah Aceh, yang ke depannya bisa membela Aceh di even nasional. Kami berharap atlet berprestasi akan lahir dari dojang kami,” kata Ketua ASTC, Hasanuddin, Minggu (1/5/2016).

ASTC sendiri kata dia, baru terbentuk delapan bulan bulan. Makanya sebagian besar pengurus Aceh Sepakat terkejut melihat raihan prestasi yang sudah dicapai. Apalagi dari 45 taekwondoin yang bergabung saat ini dinilai memiliki kemampuan merata.

Ketua Ancab I Cabang V Aceh Sepakat Medan Sunggal, Muhammad Rizal yang menaungi ASTC memiliki trik khusus untuk mengasah kemampuan atletnya agar berimbang.

“Kami usahakan setiap even kami ikuti. Dan atlet yang dikirim akan kami gilir dengan harapan semua atlet di sini merasakan suasana kompetisi,” tandasnya.

Saat ini Dojang ASTC tengah mempersiapkan sepuluh atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Komandan Batalyon Armed. Rizal memastikan kesepuluh atlet ini berbeda dengan sepuluh atlet yang sudah meraih sukses di Kejuaraan IOS Banda Aceh.

Bercermin dari kesuksesan ini, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa, SE berencana membentuk dojang di setiap cabang Aceh Sepakat. Selanjutnya akan dibuat kejuaraan antar-cabang agar atlet taekwondo yang dibina lebih berkualitas.

“Saya terkejut, dengan usia dojang yang masih sangat muda, sudah bisa bersaing dengan dojang yang lebih tua. Ini akan menjadi perhatian kami sebagai pengurus,” tandasnya.

Sebelum menorehkan sukses di Banda Aceh, ASTC ternyata sudah lebih dulu mengibarkan panji dojangnya di Piala Rektor USU pada Februari 2016 dengan menyabet lima emas, dan dua medali eksibisi, serta Sumut Open pada April 2016 dengan koleksi lima emas, satu perak, satu perunggu. [fur]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up