Audit BPK Sumut Lamban Dalam Kasus Dugaan Penyelewengan Parkir Binjai Supermall Binjai

104
Kasi Intel Kejari Binjai Erwin ,SH

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Elemen masyarakat Binjai mendesak pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumut  segera berikan hasil audit mereka terkait kasus dugaan penyelewengan parkir di Binjai Supermall Binjai tahun 2018 kepada penyidik pidana khusus kejaksaan negeri Binjai.

Kasus dugaan penyelewengan pajak parkir ini sedang ditangani pihak penyidik pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Negeri (kejari) kota Binjai ini sudah berlangsung lama dan dalam hal ini pihak penyidik sudah memangggil beberapa pejabat teras Pemko Binjai untuk dimintai keterangannya.

Tidak hanya itu pihak penyidik pidsus Kejari Binjai dalam penanganan kasus ini juga sudah melakukan pengambilan data di Sky Parking Binjai Supermall beberapa bulan lalu.

Dimana dalam hal ini pihak penyidik sudah mengkloning data digital Sky Parking Binjai Supermall. Dan hasil penggeledahan Sky Parking Binjai Supermall sedang di audit pihak BPK Sumut.

Namun sejauh ini pihak kejari Binjai belum juga menerima hasil audit tersebut dari BPK Sumut bukan BPKP Pusat seperti diberitakan media lainnya.

Terkait hal tersebut diatas Kasi Intel Kejari Binjai Erwin SH ketika ditemui wartawan di Kejari Binjai, Senin,(11/9),  mengatakan pihaknya belum menerima hasil audit tentang penggeledahan SKY Parking Binjai Supermall tersebut dari pihak BPK Sumut.

” Belum kita terima hasil audit dari BPK Sumut ,”katanya menjawab wartawan.

Menurut Erwin,SH hal itu terjadi mungkin karena BPK Sumut bukan hanya mengaudit kasus SKY Parking saja. ” Semua di Sumut di audit disitu ,”terang Erwin,SH

Namun Erwin,SH membenarkan pihaknya baru-baru ini ada memeriksa Kabag Keuangan Pemko Binjai inisial AS. Soal inisial kabid A , Erwin mengaku lupa.” Lupa saya ,’katanya.

Namun anehnya sumber lain menyebutkan bahwa pihak kejari Binjai sudah menerima hasil audit tersebut. Nah ..ini membuat elemen masyarakat Binjai bertanya-tanya dan mendesak agar kasus ini segera di tuntaskan mengingat banyaknya kasus yang ditangani pihak kejari Binjai. ” Kita minta pihak kejari untuk fokus ,”kata warga Binjai yang namanya tidak mau di tulis. (op)

Apa Tanggapan Anda?