Avocado Iced coffee Noerlen, Enaknya Buat Nagih

22

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Jika berkunjung ke Markisa Noerlen yang terletak di Jalan Sei Tuan, Medan, kini bukan hanya dapat menikmati dan membeli oleh- oleh Syirup markisa karena kini Avocado Iced Coofee juga menjadi minuman andalan baru di gerai oleh-oleh Medan ini.

Minuman Terbuat dari buah pokat segar dengan campuran kopi, susu dan gula merah asli, membuat minuman ini kini sangat digandrungi warga Medan terutama para turis yang sedang berpelesiran di Kota Medan.

Kehadiran Avocado Iced coffee di gerai Noerlen berawal ketika Ownernya Rachmi Novianti yang dikenal dengan sapaan Mimi berpikir untuk membuat satu minuman guna menambah pilihan pengunjung. Awalnya, Mimi mengaku sangat bingung hingga akhirnya muncul ide untuk membuat minuman dari buah pokat.

Ternyata, Mimi tidak mau yang biasa, misalnya buah pokat blender pada umumnya atau kopi diseduh yang dinilainya sudah biasa. Meski dengan konsep yang sama, Mimi mencoba dengan penyajian berbeda.

“Kebetulan karena senang sama pokat namun bingung mau diapain. Kalau diluar biasanya diblender, kopi juga sudah biasa. Ya sebenarnya konsepnya itu, tapi bedanya bentuk penyajiannya, kita frozenkan pokatnya,” jelas Mimi kepada edisimedan.com, kemarin.

Si buah berwarna hijau inipun disulap Mimi menjadi minuman yang sangat enak dan buat nagih. Pokat dikocok ditambah susu kental manis lalu di cetak dengan menggunakan ice block. Jika ingin menikmatinya, pokat Frozen tersebut dimasukkan kedalam gelas kemasan kopi lalu dicampur dengan kopi yang sudah disimpan semalaman di pendingin es sehingga rasa kopinya lebih enak dan dilengkapi dengan gula merah asli.

“Pokatnya cukup di kocok aja, untuk mengaburkan rasa pahit pada pokatnya kita campur dengan susu manis. Lalu kita bekukan. Tau sendiri lah ya pokat itukan ada pahit-pahitnya, apalagi pokat yang bukan berasal dari Batu Sangkar, Padang, rasanya sering pahit,” bebernya.

Menikmagi avocado iced coffee ini ternyata memiliki sensasi berbeda dan unik. Karena pokatnya dalam keadaan beku, secara perlahan mencair dan menyatu dengan susu dan kopi, nikmatnya tak terkatakan.

“Pokat beku inikan mencairnya agak lama. Jadi Bisa lebih lama menikmatinya dan lebih asik. Karena enaknya itu justru belakangan,” kata Mimi lagi.

Nah, untuk menikmati satu cup avocado iced coffee Cukup merogoh kantong senilai Rp 15.000, jika malas keluar rumah, minuman nan segar ini dapat dipesan melalui aplikasi jasa antar makanan. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?