Ayah dan Dua Anaknya Lakukan Pembunuhan Hanya karena Masalah Sepele

562
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat memaparkan kasus pembunuhan di Kabupaten Serdangbedagai yang melibatkan seorang ayah dan dua anaknya di Mapolda Sumur, Sabtu (20/1/2018). [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, SERGAI Hidayat alias Dayat (47), bersama dua orang putranya, masing-masing bernama M Hendra (23) dan MK (17) harus meringkuk di sel penjara dan merasakan timah panas polisi.

Warga Dusun II Desa Nagur Kecamatan Tanjung Baringin, Kabupaten Serdangbedagai itu diringkus lantaran melakukan pembunuhan terhadap Edi Susanto alias Ali pada Minggu (14/1/2018) kemarin.

“Mereka ditangkap pada Jumat 19 Januari 2018 kemarin di RT 06 Lubuk Panjang, Kec. Bukit Kapur, Dumai, Provinsi Riau,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mapolda Sumut, Sabtu (20/1/2018).

Kejadian pembunuhan ini kata Paulus hanya karena emosi dan dendam yang tidak terkontrol dari tersangka Hidayat.

“Dimana pada Minggu, 14 Januari 2018 pukul 03.30 WIB, pelaku Hidayat berboncengan dengan istri dalam keadaan mabuk dan menyenggol korban yang sedang berjalan kaki.” terang Paulus.

Peristiwa ini mengakibatkan pertengkaran antara tersangka dan korban. Dimana dalam pertengkaran yang juga melibatkan fisik itu, tersangka kalah.

“Lantas karena kalah, tersangka pergi pulang ke rumah dan mengambil pisau serta mengajak kedua anaknya,” sebut Kapolda.

Mereka pun mencari korban dan akhirnya menemukan korban yang pada saat itu tengah dibonceng salah seorang temannya.

“Korban dijegat oleh para tersangka. Tersangka Hidayat langsung menusukkan pisau ke arah punggung bahagian belakang korban, mengakibatkan korban mengalami luka di punggung belakang sedalam 12 cm tembus ke pembuluh darah jantung,” rinci Kapoldasu.

BACA JUGA

Tak hanya itu, korban juga mengalami luka robek pada kening sebelah kiri, luka robek pada lengan kanan, luka robek pada bahu sebelah kanan. “Jadi jenajah korban ditemukan telah meninggal dunia di dalam parit tak jauh dari lokasi itu,” sebut Paulus.

Usai melakukan pembunuhan itu, ketiga pelaku langsung melarikan diri. Namun tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Sergai berhasil menangkap ketiganya dari persembunyian mereka di kawasan Riau.

“Untuk sementara, para tersangka dijerat dengan Pasal 340 subs pasal 338 KUHPmengenai pembunuhan berencana,” pungkas Kapolda Sumut. [ska]

Apa Tanggapan Anda?