Home / PSMSPORT / Ayam Kinantan Taklukan Persiraja

Ayam Kinantan Taklukan Persiraja


EDISIMEDAN.com, MEDAN- PSMS Medan akhirnya menaklukan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/5/2017) sore.

Dengan pola bermain menyerang, tim Ayam Kinantan membobol gawang Laskar Rencong pada babak kedua permainan.Awal ditiupnya babak pertama, kedua tim saling langsung bermain dengan tempo tinggi.

Menit 2 hingga menit ke 10, Tim bejuluk Ayam Kinantan langsung bermain menyerang ke jantung pertahanan Persiraja. Menit 11 pemain Persiraja mendapat kartu kuning yaitu Vivi Asriza setalah menyeleding pemain PSMS. Menit 12 hingga menit 15 PSMS Medan terus melakukan serangan hingga membuat kucar kacir pertahanan Persiraja. Namun, gol juga belum tercipta.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh tim Ayam Kinantan dan lagi-lagi peluang mencetak gol juga belum ada. Pemain PSMS yang melakukan serangan ke gawang Persiraja harus berkali-kali mendapat kawalan ketan dari pemain belakang tim tamu, hingga sleding tackel pun harus dilakukan pemain Persiraja untuk memblok serangan dari tim Ayam Kinantan.

Baca Juga:  Turnamen Sepakbola Piala Inalum 2016 Siap Digelar

Peluang tim tuan rumah terjadi di menit 29 tendangan terarah dari pemain PSMS masih bisa dihalau penjaga gawang Persiraja Banda Aceh. Persiraja Banda Aceh melakukan serangan balik di menit 32, namun berhasil di sledding pemain belakang PSMS Medan Hardiantono sehingga mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Menit 35, PSMS Medan mendapatkan tendangan pojok namun sayang sundulan kapten PSMS Medan dapat dihalau oleh penjaga gawang Persiraja Banda Aceh. Menit 39 PSMS mengganti pemain depan, Choiril Hidayat yang keluar digantikan oleh Frets Listanto Butuan.

Baca Sebelumnya

PSMS Medan Yakin Taklukan Laskar Rencong

Tendangan pojok PSMS Medan yang dilakukan oleh Muhammad Zulfikar tidak mampu dimaksimalkan oleh pemain Ayam Kinantan. Tambahan waktu 1 menit diberikan wasit dan peluit babak bertama dibunyikan skor buat kedua tim 0-0.

Usai turun minum, pemain Ayam Kinantan meningkatkan permainannya untuk mengejar tiga poin dalam pertandingan ini. Serangan demi serangan dilakukan oleh anak asuh Mahruzar. Menit 47 tendangan mendatar yang dilakukan oleh Frets Listanto masih melebar disisi kanan penjaga gawang Persiraja.

Baca Juga:  Tukang Kukur Kelapa Diamanahkan Jadi Dirut PD Pasar Kota Medan

Menit 50 Persiraja mencoba melakukan serangan balik. Namun, sayang tendang keras yang dilakukan oleh M. Fani Aulia melebar di atas gawang Abdul Rohim. Menit 53 gol indah di cetak oleh Suhandi dengan menyarangkan sikulit bundar tepat di ujung kanan penjaga gawang Persiraja, skor pun berubah menjadi 1-0 buat Ayam Kinantan.

Pemain Persiraja kembali membangun serangan, menit 57 sundulan pemain Persiraja hampir membobol gawang PSMS. Namun, masih bisa diantisipasi Abdul Rohim. Serangan balik juga dilakukan PSMS Medan di menit 59 tendangan Suhandi mengenai tiang gawang Persiraja.

Suasana dalam Stadion Teladan mulai bergemuruh setelah gol yang dicetak oleh Suhandi. Dimana, para sporter PSMS Medan memberikan dukungannya dengan bernyanyi. Tendang pagar Amirullah dimenit 68 hampir membuat skor menjadi sama. Namun, sayang tendangan pagarnya hanya tipis berada di atas gawang Abdul Rohim.

Baca Juga:  Porkot II Tebingtinggi Resmi Dibuka, 800 Atlit Siap Bertanding

Kembali PSMS melakukan serangan yang teratur dibangun dengan operan dari kaki ke kaki. Namun pemain depan PSMS belum mampu membobol gawang Persiraja. Hanya tendang mendatar yang tidak terukur di menit 70 yang dilakukan oleh Frets Listanto.

Menit 74 Stadion Teladan kembali bergemuruh setelah pemain belakang Persiraja melakukan pelanggaran di kotak terlarang setelah menjatuhkan M. Dimas Drajad. Wasit pun memberikan hadiah pinalti dan langsung dieksekusi oleh Fredyan Wahyu Sugiyantoro. Skor pun bertambah menjadi 2-0.

Pergantian pemain pun dilakukan oleh kedua tim dimenit 78. Dimana PSMS mengeluarkan M. Zulfikar masuk Tri Hardiyansyah. Sementara Persiraja mengeluarkan Iwan Sadri masuk Zoel Fhadli.

Menit 83 PSMS kembali unggul setelah sundulan Frets Listanto membobol gawang Persiraja. Skor pun menjauh menjadi 3-0 buat kemenangan PSMS Medan.

Menit 85 hingga tambahan waktu 2 menit dan tiup panjang dibunyikan PSMS Medan Unggul 3-0 atas Persiraja Banda Aceh.  [ska]

Terkait


Berita Terbaru