Ayang Siregar: “Alhamdulillah, Terimakasih Uda dan Nanguda

874
Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution

EDISIMEDAN.com MEDAN – Mempelai perempuan Kahiyang Ayu Siregar saat prosesi prosesi mangalo-alo mora menyampaikan ucapan terimakasih atas prosesi adat yang dilakukan atas pernikannya dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Taman Setia Budi Medan, Jumat (24/11/2017).

Prosesi mangalo-alo mora adalah rangkaian acara adat untuk menyambut kedatangan mora, orang-orang yang sangat dihormati, sehingga harus disambut dengan gembira. Dalam hal ini salah satunya adalah keluarga Doli Siregar, yang sudah memberikan gelar kepada Kahiyang Ayu.

Dahulu mora tidak dibenarkan datang sebelum mebat. Sebagai perkembangan adat sekarang, berdasar kesepakatan ditempuh dengan mora datang membawa indahan tompu robu.

Saat penyerahan indahan toppu robu, Kahiyang Ayu Siregar berterima kasih karena kedatangan keluarga di acara adat.

“Alhamdulillah pada siang ini kita dapat berkumpul. Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan Uda dan Nanguda (Paman/bibi-red) dan juga keluarga besar yang ada di sini. Semoga semua oleh-oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi (jiwa/tubuh) kami,” kata Ayang, panggilan kecil keluarga untuk Kahiyang Ayu.

BACA JUGA

Hal serupa juga disampaikan Bobby Nasution. Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran keluarga besar Parupuk Jae yang datang ke Gunung Baringin. Dia berharap panganan yang dibawa bisa diterima tondi atau menjadi penyemangat dalam berkeluarga.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Tulang dan Nan Tulang kami, keluarga besar dari Parupuk Jae yang datang ke Gunung Baringin ini. Tidak lupa terimakasih atas oleh-oleh, indahan tapa robu, mudah-mudahan semua yang diberikan ini menerima tondi di badan kami semua. Salamualaikum,” tukasnya.

BACA JUGA

Dalam prosesi adat itu, terlihat juga kehadiran Gibran Rakabuming Raka, pemilik usaha Martabak Kota Barat (Makobar). Gibran yang merupakan abang dari Kahiyang Ayu Siregar tampak mengenakan jas abu-abu dalam acara tersebut beserta istrinya Selvi Ananda bersama putra mereka Jan Ethes Narendra. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Apa Tanggapan Anda?