Home / MEDAN TODAY / Baby Sitter Bunuh Anak Majikannya Divonis 12 Tahun

Baby Sitter Bunuh Anak Majikannya Divonis 12 Tahun


MEDAN| Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan vonis 12 tahun kepada Timeria Waruwu alias Ria (18), karena terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap balita yang diasuhnya bernama Kezia Nataniella Boru Simanjuntak (2 tahun 4 bulan).

Timeria dinyatakan melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 80 ayat (3) UU No 23 Tahun 2002  Perlindungan Anak.

“Menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan atau penganiayaan terhadap anak sehingga meninggal dunia,” kata majelis hakim yang diketuai Gerchat Pasaribu di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (26/10). [Baca Juga: Baby Sitter Tersangka Pembunuh Bayi Majikannya Ditangkap]

Timeria juga dikenakan denda Rp 1 miliar. Jika tidak membayar, dia harus menjalani 3 bulan kurungan.

Hukuman tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Joice V Sinaga, yang meminta agar majelis hakim menjatuhi Timeria dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Baca Juga:  Di Depan Kader SOKSI Medan, Syamsul Arifin Nyatakan Siap Pimpin Golkar Sumut

Mendengar hukuman itu, terdakwa langsung menangis.

Sementara, keluarga korban langsung berteriak dan menyatakan hukuman itu terlalu rendah. Mereka juga mengejar terdakwa saat dilarikan petugas keamanan ke ruang tahanan sementara. Bahkan seorang bibi korban sampai pingsan usai histeris di dekat ruang tahanan.

Diketahui, Timeria Waruwu terlibat dalam kasus pembunuhan seorang balita pada Rabu (22/4/2015) lalu.  Gadis itu diduga kuat telah melakukan pembunuhan dengan cara membekap mulut dan hidung Keiza saat bermain di rumah milik pasangan Simon Simanjuntak dan Erniati boru Ginting di Jalan Jamin Ginting, Medan.  [ded]

Terkait


Berita Terbaru