Bacaleg Partai Berkarya Binjai Sedekahkan Rp 10 Juta dari Gajinya untuk Warga Miskin

72
David, Faisal Amri Sitepu (36) Bacaleg Partai Berkarya Binjai Selatan bersama Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto. [edisiMedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Pengusaha Panglong David, Faisal Amri Sitepu (36), memastikan dirinya maju sebagai caleg dari Partai Berkarya Dapil Binjai Selatan. Kelak apabila terpilih nantinya, Faisal Amri Sitepu atau yang akrab disapa David ini, berniat menyedekahkan gajinya senilai Rp 10 juta perbulan untuk masyarakat kurang mampu di daerah pemilihnya di Kecamatan Binjai Selatan.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan saat ditemui di Panglong David di Jalan Samanhudi, Pasar III, Kelurahan. Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Kamis (9/8/2018) siang.

“Cuma itulah yang bisa awak bantu untuk masyarakat. Harta bisa dibawa mati dengan cara menyedekahkan untuk warga kurang mampu yang membutuhkan,” terang David.

Sebelumnya, Faisal Amri Sitepu ramai menjadi perbincangan hangat warga net di media sosial karena postingannya di Facebook. Dimana Faisal Amri Sitepu secara suka rela menyediakan mobil ambulance gratis kepada masyarakat Binjai. Ia juga sering melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat Binjai.

” Kalau mobil ambulance tidak ada hubungannya dengan pencalegan saya, karena memang ikhlas hati saja untuk membantu masyarakat, ” katanya.

Suami dari Lida Daulay dan ayah dari Salwa, tersebut mengatakan keputusannya maju mendaftar sebagai caleg atas dorongan dari masyarakat di lingkungannya. Sebelumnya Faisal tidak pernah berpikir untuk maju sebagai caleg DPR.

“Keputusannya baru tiga hari sebelum berakhir masa pendaftaran,” kata anak kedelapan dari sembilan bersaudara dari mantan anggota DPRD Langkat dua priode 1982-1992, alm H Mursal Sitepu.

Faisal mengharapkan niatnya untuk memberikan sedekah dari hasil gaji di DPR dapat diikuti caleg lainnya yang ikut berlaga dalam Pileg 2019. “Kalau memang terpilih nantinya berarti ini menjadi kado terindah ulang tahun saya di usia 37 tahun,” katanya. [op]

Apa Tanggapan Anda?