Bah, Plt Bupati Batubara Undur Diri dari Pencalonan Pilkada

132
Balon Bupati Batubara RM Harry Nugroho [istimewa]

EDISIMEDAN.com, BATUBARA Pelaksana tugas (Plt) Bupati Batubara RM Harry Nugroho mengundurkan diri dari pencalonan Pilkada Batubara 2018. Padahal dia yang berpasangan dengan Muhammad Syafii diusung empat parpol yakni, Nasdem, Hanura, PKS dan PAN.

Kabar pengunduran RM Harry Nugroho itu pun sudah diterima KPU Batubara pada Selasa (23/1/2018) kemarin.

“Kita sudah terima surat pengunduran dirinya kita terima Selasa malam kemarin,” sebut Komisioner KPUD Batubara Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Taufik Abdi Hidayat, Rabu (24/1/2018).

Dalam surat itu itu kata Taufik, RM Harry Nugroho, mengundurkan diri dengan alasan tidak mendapat persetujuan dari keluarga.

“Surat pengunduran itu dilampirkan dengan surat dari istri maupun dua anak yang bersangkutan,” kata Taufik.

Untuk diketahui dalam Pilkada Batubara, RM Harry Nugroho berpasangan dengan Muhammad Syafii. Mereka diusung empat parpol yakni, Nasdem, Hanura, PKS dan PAN.

Sebelumnya Harry Nugoroho juga menjabat sebagai Plt Bupati dan dilantik pada 15 September 2017. Ia menggantikan OK Arya Zulkarnaen yang tersangkut kasus hukum di KPK.

BACA JUGA

Pilkada Batubara sebelumnya diikuti empat pasang calon. Selain Harry Nugroho berpasangan dengan Muhammad Syafii, tiga pasang lainnya adalah, pasangan Khairil Anwar-Sofyan Alwi melalui jalur perseorangan.

Pasangan Zahir-Oky Iqbal Frima diusung Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai PPP dan Partai PBB. Sementara Pasangan Darwis-Janmat Sembiring diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai PKPI [ska]

Apa Tanggapan Anda?