Home / NEWS / Bakal Ada Tersangka Baru Dalam Kasus Suap Bupati Batubara

Bakal Ada Tersangka Baru Dalam Kasus Suap Bupati Batubara


Bupati nonaktif Batubara OK Arya Zulkarnaen (kemeja putih) mulai diadili di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan, Senin (5/1/2018). Dia didakwa menerima suap dengan total sebesar Rp 8 miliar lebih dari sejumlah kontraktor di Dinas PUPR Batubara. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Sejumlah nama kontraktor disebut dalam dakwaan kasus suap Bupati nonaktif Batubara OK Arya Zulkarnaen dalam sidang yang digelar di PN Medan, Senin (5/2/2018). Mereka disebut turut memberi suap kepada OK Arya.

Adapun para kontraktor itu Mangapul Butarbutar alias Apul, Sucipto alias Abun, Parlindungan Hutagalung alias Parlin. Dalam nota dakwaan, mereka disebut sebagai pemberi uang mulai Maret 2016 hingga September 2017 untuk diberikan kepada OK Arya.

Baca Juga 

Menanggapi hal ini, Jaksa Penuntut Umum KPK, Ariawan Agustiartono ketika diwawancara seusai sidang mengatakan semua pemberi suap yang namanya disebut dalam dakwaan akan diproses sebagaimana mestinya.

“Pemberi telah kita sidangkan, hari ini penerima juga sudah kita sidangkan. Sisa pemberi pasti akan kita tangani karena masuk dalam dakwaan,” ungkap Ariawan kepada wartawan.

Baca Juga:  Agen TKI Ditangkap Satreskrim Polres Asahan di Depok

Hal ini kata Ariawan setiap pemberi dan penerima uang suap harus bertanggungjawab atas perbuatan yang mereka lakukan.

“Mereka ini kan menyerahkan uang kepada Ayen dan Syaiful, praktis mereka kemungkinan akan jadi tersangka,” jelasnya.

OK Arya diketahui menerima hadiah uang sebesar Rp 8.055 miliar melalui Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batubara, Helman Herdadi dan pemilik showroom Ada Jadi Mobil bernama Sujendi Tarsono alias Ayen.

“Itu total yang diterima OK Arya dari kontraktor itu semua,” pungkas Ariawan. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up