Home / BINJAI / SUMUT / Bakar Rumah Wartawan, Inisial R Ditembak Polisi Binjai

Bakar Rumah Wartawan, Inisial R Ditembak Polisi Binjai


EDISIMEDAN.COM,BINJAI – Otak pelaku pembakaran rumah wartawan dan penyerangan terhadap oknum wartawan di Binjai, Sumatera Utara yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

 

Petugas Sat Reskrim Polres Binjai berhasil membekuk seorang pria inisial RS , otak pelaku pembakaran rumah wartawan dan otak pelaku percobaan penyerangan terhadap wartawan bernama Syahzara Sopian.

 

Namun, karena berusaha melawan petugas polisi dan mencoba melarikan diri saat melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, polisi terpaksa menembak kedua kaki RS.

 

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo melalui Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting menerangkan, tindakan percobaan penyerangan terhadap Sopian terjadi pada hari Jumat 25 Juni 2021 lalu di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai.

 

Saat kejadian itu, polisi berhasil meringkus tiga orang pelaku, MS alias T, AR alias A dan IP alias I.

Baca Juga:  Truk Pembawa Escavator Timpa Pekerja, 2 Tewas 5 Luka

 

“Setelah menangkap ketiga pelaku, unit Pidum Sat Reskrim melakukan pengembangan. Akhirnya diketahui, mereka bertiga disuruh oleh RS,” kata Siswanto dalam keterangannya dalam press rilisnya, Selasa 13 Juli 2021.

Kemudian, lanjut Siswanto pada hari Minggu 27 Juni 2021, polisi mengamankan RS dari kediamannya di pasar 2 Namotrasi, Desa Purwobinangun, Kabupaten Langkat.

 

Sedangkan motif penyerangan terhadap Sopian, lanjut Siswanto menurut pengakuan RS, karena dia kesal atas pemberitaan yang dituliskan Sopian yang menuduh ketua DPD IPK Kota Binjai, Supris sebagai bandar narkoba dan bandar togel.

 

“Pelaku tidak senang, karena ketuanya dituduh yang tidak – tidak. Sehingga sebagai simpatisan dan sebagai kader IPK, RS mengambil tindakan tersebut,” jelasnya.

 

Selanjutnya, mantan Kanit Intelkam Polres Binjai itu juga mengatakan, bahwa RS juga lah yang menyuruh Salias Upl warga Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan Tanah Tinggi, Binjai Timur, untuk membakar rumah milik Sabar Syah, yang merupakan orang tua dari Sopian yang terjadi pada Minggu 13 Juni 2021 lalu.

Baca Juga:  Pelindo 1 Raih CSR Award 2017 Lewat Desa Wisata Danau Toba

 

“Motifnya serupa. Dia tidak senang atas pemberitaan yang menyudutkan ketua organisasi yang dinaunginya,” tambah Siswanto.

 

Perwira balok tiga dipundaknya itu menambahkan, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap puluhan orang dan saksi, diketahui bahwa RS adalah otak pelaku dua kejahatan yang dialami Sopian dan keluarganya (OP)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up