Home / / Ban Mobil Digembosi, Uang Gaji Rp 130 Juta Milik Dinkes Pemrovsu Dirampok

Ban Mobil Digembosi, Uang Gaji Rp 130 Juta Milik Dinkes Pemrovsu Dirampok


MEDAN, EDISIMEDAN| Aksi kejahatan dengan modus gembos ban mobil kian merajalela di wilayah hukumPolsek Percut Sei Tuan. Kali ini para pelaku yang diduga 3 orang berhasil menggondol uang milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemrovsu sebesar Rp 130 juta lebih, yang diletak di dalam mobil, Selasa (1/12/2015) sore.

Pihak Dinkes saat itu juga mendatangi Polsek Percut Sei Tuan, guna melaporkan uang yang dicuri para pelaku pencuri tersebut, yang merupakan gaji para pegawai.

Keterangan yang berhasil dihimpun, sore itu seorang pegawai laki-laki dan perempuan sedang mengambil uang ratusan juta dari salah satu bank di kota Medan. Rencananya uang tersebut untuk menggaji para pegawai.

Selanjutnya kedua pegawai itu menuju kantornya di Jalan Pasar V Timur Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, dengan mengendarai mobil Xenia.

Baca Juga:  KPK Periksa Lidya Magdini, Istri Ketua DPRD Sumut Ajib Shah

Belum tiba di kantor, tepatnya di depan kantor Bandan Narkotika Nasional Povinsi (BNNP) Sumut, tiba-tiba 3 pria memberikan kode kepada para pegawai yang identitasnya belum diketahui, ban belakang sebelah kiri kempes. Selanjutnya mobil tersebut diparkirkan ke pinggir jalan.

“Saya langsung turun dari mobil dan berusaha mengganti ban. Sedangkan rekan saya pergi shalat yang letaknya tak jauh dari lokasi. Posisi uang ratusan juta yang dibungkus plastik diletakkan di bangku depan mobil,” kata pegawai pria yang identitasnya belum diketahui.

BACA JUGA
Perampok Spesialis Minimarket Dibekuk Tim Anti Begal Polresta Medan
Truk Pembawa 20 Ton Pinang Dirampok Kawanan Bersenpi
Karyawan FIF Ditikam Perampok
Supir Diracun, Modus Perampokan Spesial Mobil Rental

Dia bilang, setelah ban diganti, menuju stir mobil, sontak pegawai itu langsung terkejut, lantaran bungkus plastik di depan rumah raib.

Baca Juga:  Mabes Polri Tangkap Bobby Siregar, Admin Muslim Cyber Army di Sumut

“Setelah selesai mengganti ban, 3 pria itu sudah tak ada di lokasi. Saat di depan stir, uang sudah raib. Saat itu tidak terdengar suara pintu mobil yang dibuka. Uang tersebut merupakan gaji untuk pegawai yang lain. Saya memberitahukan ke rekan saya, lalu melapor ke polisi,” tutupnya.

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi sekira pukul 19.35 WIB, pegawai Dinkes tersebut masih dimintai keterangannya di ruang penyidik/juper. [ded|co]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up