Home / / Banjir di Tebing Tinggi, XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Warga

Banjir di Tebing Tinggi, XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Warga


Edisimedan.com, Tebing Tinggi- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak makan, gula, teh, sardines, hingga kecap. Penyerahan bantuan kepada korban di lokasi banjir diserahkan langsung Territory Sales Manager XL Axiata area Tebing Tinggi-Asahan, Bertrand Samuel FS Sinabariba, di Tebing Tinggi, Selasa (1/12).
Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “XL Axiata turut prihatian dengan bencana banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya, banjir berdampak pada warga karena rumahnya terendam banjir bahkan ada yang yang harus mengungsi. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata untuk masyarakat Tebing Tinggi dan sekitarnya yang dilanda musibah banjir. Bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban para korban. Semoga kondisi ini bisa normal sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.”
Desy menambahkan XL Axiata telah memastikan jaringan aman dan terus beroperasi dengan normal selama banjir. Tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga. XL Axiata juga memberikan bantuan untuk retail outlet yang telah menjadi mitra XL Axiata yang terdampak akibat banjir sehingga bisa meringankan bebannya sebagai mitra bisnis.
Salah seorang warga Kampung Bicara, Tebing Tinggi, Wira Saragih mengatakan,”Saya ucapkan terima kasih kepada XL Axiata atas bantuan dan perhatiannya. Semoga makin sukses dan jaya selalu.”
Banjir yang melanda Tebing Tinggi dan sekitarnya akibat luapan Sungai Padang dan curah hujan yang melanda kota ini, sehingga menggenangi Tebing Tinggi dan sekitarnya.
Pemilik retail outlet King Ponsel, Alfian mengatakan, “Saya harus menutup toko saya dan mengungsi, karena air terus bertambah tinggi dan kami khawatir semakin tinggi. Sempat panik karena di depan rumah tinggi permukaan air sudah setinggi dada orang dewasa. Barang-barang banyak yang basah dan terendam banjir sehingga cukup banyak kerugian karena barang belum sempat di pindahkan. Bantuan yang diberikan XL Axiata sangat berarti, bukan karena jumlahnya tetapi perhatian yang diberikan disaat kami mengalami musibah banjir yang melanda Tebing Tinggi.
Jaringan XL Axiata hingga saat ini tetap normal dan terus beroperasi. Beberapa retail outlet juga sudah mulai membuka usahanya kembali agar bisa terus melayani masyarakat yang butuh komunikasi dan menikmati layanan data XL Axiata. (bd)
Baca Juga:  Upaya Dan Strategi Pilkada Binjai Di Tengah Pandemi Wabah Corona, Medsos Dan APD Termasuk Kampanye Efektip Beretika
Terkait


Berita Terbaru