Home / BISNIS / Bank Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun untuk Libur Lebaran

Bank Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun untuk Libur Lebaran


EDISIMEDAN.COM, JAKARTA- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Persisnya pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016 serta cuti bersama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016.

“Dalam kesempatan ini, Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai,” ujar Operations Head Danamon, Antony Kurniawan dalam siaran pers yang diterima EdisiMedan.Com, Senin (27/6/2016).

Dijelaskan, dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. “Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking,” jelasnya.

Baca Juga:  Dipecat Gegara Sholat Jumat, Security Bank Danamon Mengadu

Sedia Dana Tunai Rp 2 triliun
Dikatakannya, dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa liburan dan cuti bersama, Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Electronic Channels
Selama libur dan cuti bersama lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Layanan Perbankan Digital
Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon yang terdiri dari layanan perbankan melalui internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash.

Baca Juga:  Rayakan HAPELNAS Jajaran Mangement Alfamidi Medan Turun Langsung untuk melayani pelanggan

Fitur ini memungkinkan nasabah memberikan uang tunai ke penerima uang tunai di semua ATM Danamon berlogo D-Cash, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile.

Operasional Cabang
Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama tanggal 5 dan 8 Juli 2016. Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.

Pada Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat 6 cabang yang beroperasi.

Pada tanggal 4 Juli 2016, 9 cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan. Sedangkan 740 unit DSP akan tutup pada tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016.

Baca Juga:  Medan Kota Pertama di Sumatera Dilayani Telkomsel 4G LTE

Untuk informasi operasional kantor cabang Danamon, ATM dan CDM selengkapnya, termasuk daftar cabang dengan layanan Weekend Banking dapat diakses melalui website www.danamon.co.id pada bagian ‘Tentang Danamon’ > ‘Berita’ > ‘Kegiatan Operasional Danamon Selama Liburan Hari Raya Idul Fitri 2016. [fad]

Terkait


Berita Terbaru