Home / BISNIS / Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik SEPP Edisi Perdana

Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik SEPP Edisi Perdana


MEDAN| PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) resmi meluncurkan produk dalam uang elektronik (e-money) berbentuk kartu yang diberi nama Sumut Electronic Payment & Purchase (SEPP). Grand Launching kartu SEPP diselenggarakan di Stasiun Kereta Api Railink, Jalan Pulau Pinang, Medan, Kamis (18/9/2014).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Sergai Sukirman, Plt Bupati Karo Terkelin Berahmana, serta perwakilan Kabupaten Deliserdang, Binjai dan Langkat.

SEPP sendiri merupakan uang elektronik sebagai alat pembayaran non tunai berbasis IT bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi secara aman dan praktis. Sampai saat ini, kartu SEPP sudah bisa diakses bagi calon penumpang yang akan membeli tiket Kereta Api Railink menuju Bandara Kualanamu.

Baca Juga:  MantapKali! Fasilitas Kualanamu Sejajar dengan Bandara di Eropa

Menurut Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, kartu SEPP merupakan inovasi hasil kolaborasi PT Bank Sumut dengan PT Telkom Tbk dan PT Finnet Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah dalam penerapan e-money secara efektif dan efisien.

Kartu SEPP edisi perdana yang diluncurkan hari ini didesain dengan tema futuristik sebagai alat pembayaran masa depan dan perpaduan warna yang menggambarkan sikap optimis dan dinamis Bank Sumut untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan bagi nasabah.

“Kartu uang elektronik SEPP Bank Sumut akan memberi kemudahan dan memperluas aksessibilitas costumer Bank Sumut untuk berbagai transaksi bisnis, seperti pembayaran tiket kereta api Railink, tol Balmera, merchant/outlet yang akan bekerjasama dengan Bank Sumut serta transaksi di tempat wisata,” jelas Ester.

Dalam kesempatan itu, Ester memberikan apresiasi kepada Telkom atas dukungan infrastruktur teknologi, sehingga  Bank Sumut dapat menambah layanan bagi nasabahnya melalui kerja sama pengembangan layanan co-Branding kartu uang elektronik t-Money milik Telkom, yang kemudian diberi nama Bank Sumut t-Money.

Baca Juga:  Narkoba, dari Kampung Kubur Sampai ke Istana Negara

“Tentunya kerja sama ini memberikan manfaat bisnis yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak,” imbuhnya.

Dijelaskan Ester, kartu Bank Sumut t-Money merupakan Uang Elektronik (Electronic Money) yang dapat menjadi salah satu sarana pembayaran nontunai (cashless) di seluruh outlet atau merchant yang menyediakan layanan transaksi kartu t-Money.

“Untuk isi ulang kartu t-Money Bank Sumut, dapat dilakukan di cabang-cabang Bank Sumut, selanjutnya akan dikembangkan top up melalui ATM Bank Sumut bertanda t-Money dan merchant-merchant yang berada di wilayah Sumatera Utara atau wilayah lainnya yang bertanda t-Money,” pungkas Ester. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up