Home / BISNIS / Bank Sumut Salurkan Zakat kepada BAZNAS dan Bagi Sembako

Bank Sumut Salurkan Zakat kepada BAZNAS dan Bagi Sembako


EDISIMEDAN.com, MEDAN. Bank Sumut kembali menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian penanganan wabah Covid 19 di Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Propinsi Sumatera Utara.

Bantuan yang diberikan antara lain 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan dan 20 set bantuan kepada tenaga medis antara lain masker, sarung tangan dan alat pelindung diri (APD).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo kepada Gubernur Sumatera Utara, diwakili Anggota Bidang Penggalangan Donasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Muchrid Nasution di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Selasa (28/4/2020).

Hadir pada penyerahan Bantuan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar, Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar dan Pemimpin Divisi SDM Bank Sumut Burhanuddin Siregar.

Baca Juga:  Bisa Atasi 8 Risiko, Bank Sumut Masuk Kategori Sehat

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyatakan, bantuan tersebut merupakan penyaluran dana yang dihimpun melalui rekening Bank Sumut Peduli.

“Harapan kami, semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang terus berjuang dalam penanganan pasien COVID 19. Selain itu semoga bantuan yang diberikan juga dapat bermanfaat meringankan beban bagi masyarakat miskin yang terdampak ekonomi akibat COVID 19,” jelas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan, selain terus berkontribusi menghimpun dan menyalurkan bantuan, Bank Sumut juga terus mengedukasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan Covid 19 baik kepada karyawan maupun nasabahnya.

“Kami juga menerapkan physical distancing dengan membatasi jarak antrian dan ruang tunggu nasabah, mewajibkan seluruh nasabah dan tamu menggunakan masker saat memasuki gedung Bank Sumut serta penyediaan hand sanitizer, sterilization room serta penyemprotan disinfektan secara rutin,” jelas Syahdan.

Baca Juga:  Bank Sumut Jalin Kerjasama Dengan PSMS Medan

Dijelaskan pula, untuk penyaluran bantuan, Bank Sumut juga masih membuka rekening donasi melalui Bank Sumut Peduli dengan nomor rekening 100-02-03-0102444.


UPZ BANK SUMUT SALURKAN DANA ZAKAT KEPADA BAZNAS

Pada hari yang sama, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Sumut, juga menyerahkan dana zakat karyawan Bank Sumut kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumatera Utara senilai Rp.523.819.672.

Dana Zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga kepada Wakil Kepala I Bidang Penghimpunan Zakat Sumatera Utara Haris Fadillah bertempat di Mesjid Al Falah lt 10 Gedung Bank Sumut.

Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga menjelaskan, dana zakat yang diserahkan merupakan zakat dari penghasilan seluruh pegawai Bank Sumut yang dikumpulkan oleh UPZ Bank Sumut.

“Setiap tahunnya Bank Sumut selalu menyalurkan zakat pegawainya melalui UPZ, harapan kami semoga pemberian dana zakat pegawai Bank Sumut ini dapat bermanfaat khususnya kepada mereka yang membutuhkan (mustahik)” jelas Abdi.

Baca Juga:  TVRI Diprotes Gara-gara Promosikan dan Anjurkan Produk Import China

Abdi juga menjelaskan, pada bulan April ini, UPZ Bank Sumut juga telah menyalurkan dana zakat berupa paket sembako kepada Mustahik melalui Bank Sumut Peduli senilai Rp.120 juta dan melalui seluruh unit kantornya sebesar Rp.734.250.000. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up