Home / POLITIK / Bantu Ekonomi Warga Di Masa Pandemi, Sahabat Bang Bobby Dirikan Koperasi

Bantu Ekonomi Warga Di Masa Pandemi, Sahabat Bang Bobby Dirikan Koperasi


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, telah dilakukan relawan Sabahat Bang Bobby (SBB). Sabtu (15/8/2020) lalu, SBB melaunching pendirian koperasi. 

Ketua Koperasi, Afriandi menjelaskan koperasi yang digagas oleh para Relawan SBB kota Medan ini bernama Koperasi Jasa Maju Medan Berkah. Diawal pendirian ini, menurut Afriandi, koperasi akan bergerak cepat untuk menyusun keanggotaan dan program kerja satu tahun yang akan disampaikan kepada masyarakat.

“Sesuai namanya Maju Medan Berkah, semangat pendirian koperasi ini guna mengayomi anggota agar kehidupan ekonomi dan kesejahteraannya meningkat. Koperasi ini akan terus bergerak sampai ke tingkat kelurahan di Kota Medan,” ucapnya didampingi Sekretaris, Irhamsyah Siregar dan Bendahara Taufik Ismail Siregar.

Kata Apriandi, tim koperasi akan turun ke tingkat kelurahan guna mencari anggota dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menjadi solusi bagi ekonomi rakyat di masa pandemi ini. “Meskipun kami berdiri dimasa pandemi, kami yakin lembaga ini akan menjadi solusi agar semua masyarakat optimis menghadapi masalah pandemi yang terjadi,” ujar Afriandi. 

Baca Juga:  Eramas Diyakini Akan Tepati Seluruh Janji Politik

Afriandi menambahkan bahwa kehadiran Koperasi Maju Medan Berkah juga menjadi bukti komitmen bakal calon walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam membangun ekonomi rakyat di Kota Medan. Afriandi pun mengakui bahwa ide awal pendirian koperasi ini berasal dari penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.

Kata dia, saat berdialog beberapa waktu yang lalu di Kopi Jolo, Bobby Nasution telah memotivasi agar para relawan kompak dan bersatu untuk saling membantu dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. “Maka ide pembentukan koperasi ini berasal dari Bang Bobby yang kami sambut dengan senang hati,” pungkasnya.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up