Home / SUMUT / Bantu Evakuasi, Gubernur Sumut Bopong Mayat Korban Hercules

Bantu Evakuasi, Gubernur Sumut Bopong Mayat Korban Hercules


Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mendampingi Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna, saat berada di lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa sore (30/6/2015). Tidak ada korban selamat dalam kejadian tersebut. Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 113 orang meninggal dunia.

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ikut memantau langsung dan mengkoordinasikan proses penanganan kecelakaan pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa siang (30/6/2015).  Di lokasi, Gubernur ikut membantu evakuasi dan terlihat sempat ikut membopong mayat korban.

Usai menghadiri Rapat DPRD Sumut, Gubernur langsung menuju ke lokasi kecelakaan sesaat setelah mendapat kabar. Dari lokasi kecelakaan Gubernur beserta Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III Kolonel (Pnb) Arief Mustofa dan Walikota Medan Dzulmi Eldin ikut mengkoordiasikan evakuasi dan penanganan kecelakaan pesawat yang terjadi di tengah pemukiman tersebut.

Kepada wartawan, Gubernur menjelaskan semua anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta jajarannya turun ke lokasi untuk membantu penangan yang dipimpin oleh Pangkosek Hanudnas III.

“FKPD beserta seluruh jajarannya, Tim SAR, Pemprov Sumut dan Pemko Medan ikut membantu Pangkosek Hanudnas III yang bertanggungjawab dalam penanganan kecelakaan ini,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Sumut Berduka!

Pemprov Sumut dan Pemko Medan sudah menurunkan beberapa alat berat berupa eskavator untuk mengangkat reruntuhan dan puing pesawat yang menimpa bangunan tersebut. Tidak ada korban selamat dalam kejadian tersebut. Sebanyak 113 orang diantaranya 101 penumpang dan 12 kru pesawat tewas. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up