Home / SUMUT / Bantu Gaza, Wagubsu Beli Marchendise Buatan Merc

Bantu Gaza, Wagubsu Beli Marchendise Buatan Merc


Wagubsu membeli 1000 T-Shirt buatan Merc untuk membantu Gaza. [Foto: Humas Kangubsu]

MEDAN | Wakil Gubernur Tengku Erry Nuradi berjanji akan membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, Palestina. Hal ini dikatakannya saat menerima Ketua Umum Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Cabang Medan dr Ahmad Handayani bersama pengurus lainnya di kantor Gubernur, Selasa (26/8/2014).

Wakil Gubernur Tengku Erry Nuradi mengatakan secara lembaga melalui SKPD terkait maupun secara pribadi akan membantu pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Diantaranya dengan cara membeli marchendise buatan Merc sebagai tanda partisipasi. Wagub juga berjanji akan mensosialisasikan program ini kepada tokoh-tokoh masyarakat.

“Saya akan membeli lagi seribu buah T-Shirt untuk dibagikan ke berbagai SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan akan membantu secara pribadi dengan mensosialisasikan program ini ke tokoh-tokoh masyarakat” ujarnya

Wagubsu juga berharap MER-C tidak hanya memperhatikan palestina namun juga tetap memperhatikan kondisi di Indonesia khususnya sumut yang juga masih memerlukan perhatian semua pihak khususnya MER-C.

Baca Juga:  Perayaan HUT RI ke 69, Kota Rantauprapat Dihiasi Sampah

Sementara itu ketua MER-C cabang medan Dokter Ahmad Handayani berharap dukungan Pemprov Sumut dapat membantu MER-C Medan menyukseskan gerakan wakaf Sumut untuk membangun satu ruangan operasi di RS Indonesia di Gaza.

Untuk pembangunan satu ruangan operasi yang akan dinamakan Ruangan Sumatera Utara itu, MER-C Medan menggalang dana yang ditargetkan pada Desember nanti akan mencapai Rp 3 miliar.

“Saat ini sudah terkumpul Rp 765 juta. Ini berasal dari sumbangan perorangan, komunitas, dan penjualan t-shirt,” katanya pria yang mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini.

RS Indonesia di Gaza Utara, kata dr Ahmad, telah berdiri tegak di Bayt Lahiya, Gaza Utara. Pembangunan gedungnya telah dimulai sejak 2011, dan rampung akhir tahun lalu.

Saat ini MER-C sedang mengusahakan pengadaan alat-alat kesehatan untuk RS Indonesia yang diperkirakan memakan biaya Rp 65,131 miliar.

Baca Juga:  Tengku Erry dan Istri Doakan Bobby-Kahiyang Samawa

“Secara bertahap RS Indonesia akan diserahkan kepada Pemerintah Palestina,” katanya. [ray]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up