Home / SUMUT / Bantu Ibu Manggang Ikan, Siswa SD Tewas Terbakar

Bantu Ibu Manggang Ikan, Siswa SD Tewas Terbakar


TAPTENG| Seorang bocah siswa kelas 3 Sekolah Dasar, tewas saat terjadi kebakaran lima unit rumah di Kelurahan Nauli Lapan Lombu, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Korban terjebak dalam fiber penampung air yang berada di kamar mandi, setelah rumahnya terkepung api.

Peristiwa naas ini terjadi ketika korban bernama Padri, siswa kelas 3 SD bersama temannya Aldi Aritonang, sedang membakar ikan di belakang dapur rumah korban untuk membantu ibu korban.

Setaubagaimana, saat korban sibuk membakar ikan, tumpukan jerigen berisi minyak tanah dan bensin serta belasan tabung gas yang berada di dapur, tersulut api dan akhirnya terjadi ledakan kuat. Api terus membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, seorang saksi yang merupakan teman korban mengaku, saat api belum membesar, ia sempat mengajak korban untuk menjauh. Namun korban tetap berupaya memadamkan api hingga akhirnya korban terkepung api yang kian membumbung tinggi itu.

Baca Juga:  Astaga, Pasutri Calon Jemaah Haji Jadi Bandar Sabu

Korban diketahui berupaya menyelamatkan diri setelah terkepung api hingga masuk ke dalam fiber tempat penampungan air. Namun naas, dua jam setelah amukan si jago merah, korban ditemukan warga sudah tidak bernyawa dengan kondisi memprihatinkan.

Penuturan Sekretaris Lurah Nauli Lapan Lombu, awalnya warga tidak mengetahui keberadaan korban di dalam rumah yang terbakar tersebut.

“Tidak ada satupun warga yang tau bahwa korban terkepung api. Begitu Kecuali teman korban mengabarkan korban terjebak api, warga pun panik dan beusaha untuk menyelamatkan korban,” jelasnya.

Korban disemayamkan di rumah neneknya dan dikebumikan pada Jumat (20/3/2015) di pekuburan umum setempat. Kejadian ini telah ditangani Polres Tapanuli Tengah. [khi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up