Bapak Kuliner Indonesia, Bondan Winarno Meninggal Dunia

0
70
Bondan Winarno meninggal dunia Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada usia 67 tahun.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Bapak Kuliner Indonesia, Bondan Winarno meninggal dunia Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Tokoh yang dikenal publik sebagai presenter di program kuliner TransTV tersebut wafat pada usia 67 tahun.

Kabar meninggalnya pencetus istilah “Maknyos” ini pertama kali disampaikan presenter Kelana Rasa Arie Parikesit lewat akun Twitter-nya.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga,” cuit Arie.

Kabar kematian Bondan juga dikonfirmasi salah satu rekannya, Sisca Soewitomo.
Dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (29/11) siang.

“Iya saya sudah dengar, semoga Pak Bondan dapat tempat di sisi Allah.” Sisca mengaku tahu dari teman-temannya sesama koki.

Kabar meninggalnya Bondan Winarno tentu mengagetkan banyak pihak. Bagaimana tidak, mantan wartawan itu begitu melekat di hati masyarakat Tanah Air, khususnya bagi para pencinta kuliner.

Duka juga diucapkan Partai Gerindra. Diketahui, Bondan pernah maju sebagai caleg Gerindra. Saat itu, ia mendaftar di Dapil Jakarta II pada 2014.

“Kami dari Partai Gerindra merasa berduka kehilangan salah satu kader kami yang punya prestasi. Gerindra berduka,” ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat seperti dilansir detik.com.

Sebelum meninggal dunia, Bondan Winarno diketahui cukup aktif di Twitter. Melalui cuitannya, ia juga sempat bicara soal penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya.

Salah satunya terdapat pada kicauan Bondan Winarno, Oktober 2017 lalu. Sambil mengunggah pose bersama seorang dokter, pengusaha di bidang kuliner itu menyatakan penyakit yang dideritanya.

Aneurisma adalah pelebaran abnormal pada pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah. Katup aorta adalah kondisi kelainan katup jantung. [ded|bbs]

Apa Pendapat Anda?