Bawa Orang-Orangan Sawah, Puluhan Pemuda di Medan Tolak Impor Beras

67
TOLAK BERAS IMPORT. Puluhan pemuda di Medan melakukan aksi menolak impor beras yang direncanakan oleh Pemerintah. Dengan membawa orang-orangan sawah, massa yang mengatasnamakan diri dari Aliansi Pemuda Tani ini menyatakan menolak keras kebijakan tersebut di Jalan Balaikota, Medan, Selasa (23/1/2018) sore. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MEDAN Puluhan pemuda di Medan melakukan aksi menolak impor beras yang direncanakan oleh Pemerintah. Dengan membawa orang-orangan sawah, massa yang mengatasnamakan diri dari Aliansi Pemuda Tani ini menyatakan menolak keras kebijakan tersebut di Jalan Balaikota, Medan, Selasa (23/1/2018) sore.

“Kami menolak impor beras. Padahalnya kenyataanya saat ini Indonesia mengalami surplus beras,” ujar Afgan Fadilla dalam orasinya.

Belasan pemuda ini melakukan aksi dengan pengeras suara dan sejumlah spanduk menolak impor beras. Sementara, dua orang yang membawa orang-orangan sawah kemudian melakukan aksi tidur.

Afgan menjelaskan rencana mengimpor beras mengancam perekonomian petani.

BERITA TERKAIT

“Hal ini akan menyebabkan produk beras yang dihasilkan petani lokal akan kalah bersaing dengan produk impor,” ujar Afgan.

Para pemuda ini mendesak Presiden Joko Widodo harus segera mengevaluasi kinerja menteri terkait dalam kegagalan mewujudkan kedaulatan pangan.

“Kami menolak dengan tegas kebijakan impor beras ini. Kebijakan ini hanya merugikan petani dan konsumen,” terangnya.

“Presiden juga harsu membatalkan rencana impor beras,” tambah Afgan.

Aksi yang berlangsung damai ini mendapat pengawalan pihak kepolisian. Arus lalu lintas tampak sedikit terganggu dari aksi ini. [ska]

Apa Tanggapan Anda?