Home / NEWS / Bawa Sajam ke Pengadilan, Dua Pengunjung Sidang Diamankan Waltah Kejari Medan

Bawa Sajam ke Pengadilan, Dua Pengunjung Sidang Diamankan Waltah Kejari Medan


Petugas pengawal tahanan (Waltah) Kejaksaan Negeri Medan mengamankan dua orang pengunjung Pengadilan Negeri Medan lantaran membawa senjata tajam, Kamis (8/3/2018). Keduanya saat ini sudah diboyong ke Polsek Medan Baru. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Petugas pengawal tahanan (Waltah) Kejaksaan Negeri Medan mengamankan dua orang pengunjung Pengadilan Negeri Medan lantaran membawa senjata tajam, Kamis (8/3/2018). Keduanya saat ini sudah diboyong ke Polsek Medan Baru.

“Benar, memang petugas Waltah kita pada pukul 14.00 WIB mengamankan dua orang pengunjung sidang yang membawa belati sepanjang 15 sentimeter,” ucap Kasi Pidum Kejari Medan, Parada Situmorang via seluler.

Berdasarkan informasi diperoleh, kedua pengunjung yang diamankan masing-masing bernama Irhamsyah Dwi Perdana alias Dana (35) dan Reza Sembiring alias Zul (27). Keduanya akan mengunjungi seorang tahanan bernama Jimmy Sembiring yang akan disidang hari ini.

“Keduanya diamankan berkat kesigapan petugas Waltah kita yang menggeledah setiap tamu yang akan mengunjungi tahanan di PN Medan. Barang bukti sebilah belati itu sendiri ditemukan di tubuh bagian belakang pinggang pengunjung bernama Dana sedangkan Reza ikut bersama Dana ke Pengadilan,” urai Parada.

Baca Juga:  Akhyar Jalin Diskusi Dengan UINSU Menuju New Normal

Parada mengaku hingga kini belum mengetahui motif keduanya membawa senjata tajam. Sebab oleh Petugas Waltah, kedua pengunjung sidang itu langsung dibawa ke Polsek Medan Baru.

“Motifnya belum tau pasti tapi tadi petugas kita sempat menanyai katanya untuk jaga diri saja,” sebut Parada.

“Namun kita kan tidak percaya begitu saja, bisa aja dia bawa untuk diselundupkan ke tahanan. Atau bisa saja digunakannya untuk mencelakakan orang lain. Makanya kita serahkan ke polisi,” imbuhnya.

Parada juga menjelaskan dengan kasus ini, pihaknya akan meningkatkan lagi pemeriksaan untuk tamu yang akan mengunjungi tahanan di PN Medan.

“Selama ini memang yang sudah kita lakukan sesuai prosedur. Namun pasti akan kita terus tingkatkan lagi pengamanannya,” pungkas mantan Kasi Pidsus Simalungun itu.[ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up