Bawaslu Kota Medan ajak tingkatkan Kapasitas Kesekretariatan Panwascam

154

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Hal ini direalisasikan dengan diadakannya kegiatan Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Kesekretariatan Panwascam se- Kota Medan dalam Rangka Pemilihan Umum DPR, DPRD, DPD dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Rakernis tersebut diadakan oleh Bawaslu kota medan sejak tanggal 16 Desember 2018 sampai tanggal 18 Desember 2018, di Hotel Garuda Plaza Medan (18/12/2018).

Dalam Rakernis ini, Bawaslu Kota Medan mengundang Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan se- Kota Medan, Kepala Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se- Kota Medan, Bendahara dan 1 orang Staff Bendahara dari masing-masing Panwaslu Kecamatan se Kota Medan.

Peningkatan kapasitas Kesekretariatan Panwascam dianggap perlu untuk mendorong terciptanya pola kerja yang baik di dalam lembaga.

“Kesekretariatan merupakan bagian yang sangat penting, menentukan terwujudnya pola kerja dan manajemen yang baik dari sebuah lembaga,” jelas Payung Harahap selaku ketua Bawaslu Kota Medan.

Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se Kota Medan diharapkan dapat memahami tupoksinya dan menjadi panutan bagi daerah lain.

“Kota Medan merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Utara, sehingga perlu menjadi panutan dan selangkah lebih maju dari daerah lain,” tegas Payung.

Rakernis Peningkatan Kapasitas Kesekretariatan ini diharapkan dapat membuat Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se- Kota Medan sepaham dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

“Kami berharap melalui acara ini teman-teman kesekretariatan semakin meningkatkan kesepahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehingga bisa meminimalisir serta mengatasi kendala-kendala yang terjadi seputar administrasi dan keuangan di Panwaslu Kecamatan se- Kota Medan kedepannya,” ungkap Ayu Harianty SH MKn, Kasek Bawaslu Kota Medan. [dnd]

Apa Tanggapan Anda?