Bawaslu Kota Medan Konsisten Badan Independen

113
Komisi A DPRD Kota Medan, KPU Kota Medan dan BAWASLU Kota Medan berfoto bersama usai Rapat di kantor DPRD Kota Medan, Senin (26/11/2018). [edisiMedan.com/dinda]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – BAWASLU Kota Medan bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Medan menghadiri Rapat yang diadakan oleh Komisi A DPRD Kota Medan terkait pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2019 di Kantor DPRD Kota Medan, Senin (26/11/2018).

Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Kampanye yang telah berlangsung sejak 23 September 2018 lalu masih perlu ditingkatkan. Pasalnya masih banyak aktivitas yang disinyalir mengarah pada pelanggaran wewenang Penyelenggara Pemilu khususnya di tingkat Kecamatan dan Kelurahan terkait netralitas dalam pelaksanaan Pengawasan Pemilu.

Menanggapi hal tersebut, BAWASLU Kota Medan masih membutuhkan investigasi lebih lanjut untuk mendapatkan bukti dari tindak pelanggaran yang dimaksud untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti.

“Kami tetap independen dan tidak memihak Caleg atau peserta pemilu manapun. Untuk pelanggaran di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, kami masih harus melakukan investigasi lebih lanjut dan mengharapkan bantuan dari rekan-rekan dalam hal informasi,” tegas Ketua BAWASLU Kota Medan, Payung Harahap.

Payung Harahap mengatakan bahwa BAWASLU Kota Medan berusaha maksimal dalam menjaga hak pilih masyarakat dan tetap netral dalam pengawasan Pemilu 2019. Untuk mewujudkan hal itu, diharapkan kontribusi yang terus berlanjut dari masyarakat, KPU Kota Medan dan DPRD Kota Medan, dalam hal informasi yang terjadi di masyarakat seputar pengawasan Pemilu 2019. [dnd]

Apa Tanggapan Anda?