Home / CITYLIFE / Beberapa Faktor Penyebab Kecantikan Payudara Berkurang

Beberapa Faktor Penyebab Kecantikan Payudara Berkurang


Faktor penyebab keindahan bentuk payudara bisa berkurang

EDISIMEDAN.COM- Bentuk payudara yang indah mampu membuat perempuan terlihat lebih cantik dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Sebab itu, keindahan bentuk payudara harus selalu dijaga.

Sayangnya, keindahan bentuk payudara bisa saja berkurang karena banyak faktor. Simak beberapa faktor penyebabnya.

1. Melahirkan dan Menyusui
Tak dapat dipungkiri, fase kehamilan, melahirkan, dan menyusui menjadi salah satu faktor terbanyak penyebab bentuk payudara berubah. Di masa kehamilan, massa payudara akan mengalami kenaikan secara alami, seiring dengan semakin aktifnya kelenjar susu berproduksi.

Kenaikan massa tersebut tentunya berimbas pada semakin kuatnya efek gaya gravitasi pada payudara, sehingga berpotensi membuatnya kendur dan turun.

2. Olahraga yang Salah
Berbagai aktivitas fisik seperti olahraga dan rutinitas harian dengan intensitas gerakan yang tinggi secara tak sadar seringkali membuat payudara mengalami guncangan-guncangan, mulai dari guncangan ringan hingga berat.

Baca Juga:  Inilah Para Pemenang Dance Competition POM 2015

Guncangan-guncangan sebagai konsekuensi dari aktivitas harian ini menjadi salah satu faktor yang akan membuat bentuk payudara berubah seiring berjalannya waktu, terlebih jika payudara terbilang berisi.

3. Treatment yang Salah
Yang dimaksud dengan treatment yang salah di sini adalah perlakuan yang kasar pada payudara selama melakukan aktivitas seksual. Meremas terlalu kuat, misalnya.

4. Perubahan Berat Badan
Bagaimanapun, selain terdiri dari kelenjar susu, payudara juga terdiri dari kelenjar lemak. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bentuk payudara ikut berubah seiring dengan naik atau turunnya berat badan seorang perempuan.

5. Tidak Tersangga dalam Waktu yang Cukup Lama
Seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, gaya gravitasi memiliki efek tarikan yang cukup kuat pada payudara. Efek tarikan ini berbanding lurus dengan massa dari payudara itu sendiri, di mana hal ini berarti pengaruh gaya gravitasi akan semakin besar seiring dengan besarnya payudara.

Baca Juga:  Dinkes Sumut Inisiasi 10 Sekolah Percontohan

Sebab itu, untuk mengurangi efek buruk gaya gravitasi, payudara perlu disangga dengan baik dan benar.

6. Penurunan Hormon Esterogen
Pada perempuan, hormon esterogen menurun seiring dengan bertambahnya usia. Penurunan hormon esterogen dalam jumlah yang signifikan umumnya terjadi menjelang dan pasca menopause. Penurunan hormon esterogen berimbas langsung pada kelenjar susu sehingga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap bentuk payudara.

7. Kesalahan Memilih Bra
Sebagai alat bantu penyangga payudara, bra adalah item penting bagi kaum hawa yang pemilihannya tentu tak bisa dilakukan secara asal. Pemilihan bra yang tepat, baik dari segi ukuran lingkar dada dan cup pelindung payudara, akan secara signifikan membantu bentuk payudara tetap indah dan selalu terlihat ideal.

Penting untuk diperhatikan, mengingat pertumbuhan payudara pada perempuan berbeda-beda sesuai tahapan usianya, maka pemilihan bra juga haruslah disesuaikan dengan tantangan penuaan yang dihadapi payudara sesuai tahap yang sedang dilalui. [sumber: perempuan.com]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up