Home / BISNISNEWS / Begini Cara Beli Rumah Seharga Rp 73 Ribu-an di Medan

Begini Cara Beli Rumah Seharga Rp 73 Ribu-an di Medan


River Valley Residence, salah satu kawasan yang dapat dijadikan pilihan warga Medan saat ini

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Direktur Property Watch (IPW), yakni Ali Tranghanda mengatakan, permintaan terhadap hunian dengan “harga ramah di kantong” akan semakin meningkat di tahun 2018.

Ini dipengaruhi kebijakan pemerintah yang memiliki pengaruh positif bagi sektor properti seperti pembangunan infrastruktur misalnya. Artinya, meski pasar properti belum pulih penuh, kenaikan permintaan pasar segmen menengah ke bawah tetap ada.

Meski unit rumah yang dipilih mungkin kecil, namun bernilai investasi yang tidak kecil di masa mendatang. Tak heran, konsep Rumah Tumbuh kian menjamur dewasa ini.

Salah satu kawasan yang dapat dijadikan pilihan warga Medan saat ini adalah proyek River Valley Residence. Lokasinya berada di Simalingkar B atau lebih banyak dikenal masyarakat Kota Medan dengan sebutan Sejohor Baru.

“Adapun hunian yang ditawarkan memiliki konsep Rumah Tumbuh, yakni hunian dengan luas tanah ekstra lebar yang nantinya bisa dikembangkan lebih maksimal lagi sesuai dengan kemampuan si pemilik,” ujar Direktur Sales and Marketing Wiraland Property Group, Jenny Lok dalam siaran persnya, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga:  Rumah Contoh Efektif Gaet Generasi Milenial Medan untuk Membeli

Menurutnya, salahsatu keuntungan memiliki Rumah Tumbuh adalah dapat mengendalikan biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan ketersediaan dana yang dimiliki.

“Di River Valley Residence sendiri, saat ini memberikan penawaran hanya dengan Booking Fee 10 Juta Rupiah sudah bisa langsung KPR. Adapun tipe yang ditawarkan antara lain adalah 9mx15m (Opal), 12mx15m (Emerald), 16mx15m (Sapphire), serta 8mx16m (Beryl) dengan harga dibanderol mulai dari Rp 300-an juta. Berdiri di atas lahan seluas 50 Ha. Di sini Anda bebas memilik jangka waktu KPR yang akan diambil selama proses cicilan rumah, mulai dari 10 sampai 20 tahun,” jelasnya.

Dia mencontohkan perhitungan KPR dengan cicilan ringan dengan KPR Ekspres terhadap Rumah Contoh Beryl (sekitar Rp 373.000.000 sebelum diskon 20%) dengan cicilan KPR 20 tahun.

Maka harga setelah diskon menjadi sekitar Rp 300 Jutaan. Untuk sistem KPR Ekspres, maka hanya dengan membayar booking fee sebesar Rp 10 juta, sisanya akan langsung dikalkulasi dalam simulasi KPR.

Baca Juga:  Tengku Erry: Tiga Kali WTP Jadi Cambuk untuk Kinerja yang Lebih Paten

“Jika Anda mengambil tenggat waktu selama 20 tahun, maka cicilan setiap bulan Anda adalah Rp 2,2 juta atau setara dengan Rp 73.000/hari. Sertifikat yang akan Anda terima nanti sudah berupa Sertifikat Hak Milik (SHM). Menarik, bukan?,” imbuh Jenny Lok.

Selain cicilan ringan, kemudahan cara bayar, serta SHM, pihak developer juga memberikan penawaran gratis biaya KPR dan BPHTB sehingga menghemat Rp 41 Jutaan.

“Penawaran ini hanya berlaku jika pemesanan unit dan pembayaran booking fee dilakukan sampai dengan bulan April 2018 mendatang. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan hemat besar-besaran tersebut,” tutup Jenny Lok. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up