Home / MEDAN TODAY / Beginilah Cara Berinfaq untuk Pembangunan Masjid Agung Medan

Beginilah Cara Berinfaq untuk Pembangunan Masjid Agung Medan


Desain Masjid Agung Medan

MEDAN, EDISIMEDAN| Panitia pembangunan Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan sangat mengharapkan dukungan dari seluruh umat Islam agar ikut memberikan bantuan dalam bentuk infaq. Pasalnya, rencana pembangunan masjid tersebut menggunakan dana tidak sedikit yang mencapai Rp 450 Miliar.

“Infaq ini sangat berarti bagi pembangunan masjid dan tercatat sebagai amal bagi yang memberikan infaq,” kata Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Musa Idishah.

Pria yang biasa disapa Dodi ini menyebutkan, bagi umat muslim yang ingin menyalurkan infaqnya, pihak panitia sudah menyiapkan sejumlah skema. Sumbangan tersebut dapat disalurkan saat pembangunan Masjid Agung berlangsung hingga 2 tahun ke depan.

BERITA TERKAIT:

Masjid Agung Medan Akan Miliki Menara Tertinggi di Asia dan Nomor 2 di Dunia

Kata Dodi, masjid kebanggaan Sumut ini akan diresmikan proses pembangunannya pada tanggal 15 Januari 2016 dan direncanakan akan selesai dalam waktu 25 bulan.

Baca Juga:  Masjid Agung Medan Akan Jadi Termegah di Asia, Panitia Butuh Rp 450 Miliar

Menurutnya, untuk mendapatkan dana sebesar Rp450 miliar sebenarnya tidak sulit bila kita semua memiliki kesamaan niat membesarkan Masjid Agung Medan. Secara teknis bila umat muslim di Sumut sedikitnya 1 juta orang, secara bersamaan menyumbang Rp10 ribu sebulan, maka sudah terkumpul sekitar Rp10 miliar sebulan. Bila dikalikan dengan proses pembangunan selama 25 bulan, maka bisa terkumpul Rp250 miliar.

Selain itu, panitia juga menyediakan rekening auto debit bagi siapa saja yang ingin menyalurkan infaq pembangunan masjid. Misalnya saja, seorang karyawan mau memberikan infaq-nya sebesar Rp2,5 juta selama 25 bulan. Maka cukup mengirimkan Rp100 ribu sebulan dengan sistem auto debit tersebut.

“Jadi kita berinfaq juga tidak sekaligus besar dan terasa, cukup sisihkan uang Rp100 ribu atau 3 ribu rupiah per hari untuk disalurkan ke pembangunan Masjid Agung Medan,” ujarnya.

Infaq tersebut bisa disalurkan ke rekening BNI Syariah Cabang Medan No. Rek 2222.555.117, atau di Bank Sumut Syariah Cabang Multatuli Medan No Rek : 611.030.100.16789.

Bisa juga di BRI Medan Putri Hijau No. Rek (Rp) 005.031.003.898.308 (USD) 005.302.000.135.309 Swift Code BRINIDJA.

“Bantuan dari para umat akan diumumkan secara berkala melalui website kami setelah dilaksanakan peletakkan batu pertama pada 15 Januari 2016,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Dia Foto Megahnya Desain Pembangunan Masjid Agung Medan

Diketahui, kondisi luas tanah Masjid Agung mencapai 10 ribu meter persegi, dengan luas bangunan 1.000 meter persegi. Masjid yang diapit Kantor Gubenur Sumatera Utara dan pusat perbelanjaan Sun Plaza itu, berdiri 47 tahun lalu, dan terakhir kali dilakukan renovasi pada tahun 1994.

BERITA TERKAIT

Ini Dia Foto Megahnya Desain Pembangunan Masjid Agung Medan

Apabila rencana perluasan Masjid Agung bisa terealisasi, maka daya tampung masjid akan mencapai 8 ribu jamaah, jauh lebih besar dari kapasitas tampung saat ini sekitar 1.200 jamaah, serta kapasitas tambahan di halaman 500 jamaah. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up