Bekas Asrama TNI 121 Kebun Lada Binjai Kebakaran

36
Kebakaran Di Exs Arma TNI 121 Kebun Lada Binjai Utara. Sebanyak 8 Rumah Di barak Sinabung Ludes Terbakar

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Kebakaran hebat yang melanda 8 rumah di barak Asrama 121 Kebun Lada ternyata disebabkan adanya ledakan tabung gas. Dimana, ledakan terjadi di rumah paling ujung nomor 20 milik Rahim warga Askela, Jalan Perintis  Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan,Kecamatan Binjai Utara, Senin(1/7) malam.

Kejadian bermula saat istri Rahim yang bernama Sri Rahayu Darmawanti sedang memasak menggunakan kompor gas. Tak lama, api terlihat membakar kompor tersebut hingga menyambar tabung gas sampai meledak. Sedangkan, Rahim diketahui sedang berjualan bakso di pasar malam.

Dalam sekejap, api sudah berkobar membakar rumah tersebut. Kemudian seorang warga Suriono yang melihat api langsung berteriak minta tolong sambil mengatakan api, api. Tak sampai hitungan setengah jam, api sudah menjalar hingga membakar habis 7 rumah lainnya yang berdempetan.

Api baru bisa di padamkan setelah mobil pemadam BPBD Binjai turun kelokasi dan melakukan pemadaman di bantu warga sekitar. Namun aksi pemadaman sedikit terhalang dengan banyaknya warga yang ikut menyaksikan peristiwa itu.Dalam peritiswa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda di perkirakan mencapai ratusan juta.

Dan sejumlah personil TNI – Polri tampak masih sibuk melakukan proses penanganan di lokasi kebakaran. Adapun tindakan yang dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan Pemko Binjai untuk dirikan tenda darurat penampungan dan dapur umum.

Memberikan bantuan makanan awal untuk 3 hari ke depan. Mendirikan posko bantuan di Koramil 16. Melokalisir dan amankan lokasi kebakaran bersama PM dan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Selain itu, juga mengecek penghuni rumah yang terbakar, menyiapkan layanan kesehatan, berkoordinasi dengan RSU Kesrem serta menenangkan para penghuni yang rumahnya terbakar. Pasca kejadian terlihat sekdako Binjai hadir dilokasi.

Sementara sumber  menyebutkan bahwa saat kejadian ia dan teman-temannya berada di depan barak Sinabung yang terbakar. ” Aku dan kawan-kawanku sedang merokok di bangku depan barak dan tiba-tiba ada suara ledakan ,”katanya. (op)

Apa Tanggapan Anda?