Home / BISNIS / BI Perwakilan Sumut Gelar Pelatihan Dan Gathering Bersama Wartawan

BI Perwakilan Sumut Gelar Pelatihan Dan Gathering Bersama Wartawan


EDISIMEDAN.COM, KARO- Bank Indonesia perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menggelar Pelatihan dan Media Gathering bersama 50 lebih wartawan Kota Medan pada Kamis (26/9/2019) hingga Jumat (27/9/2019) di Taman Simalem Resort, Merek, Kabupaten Karo.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara,  Wiwiek Sisto Widayat mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi serta berbagi informasi mengenai situasi ekonomi yang ada di Sumut maupun nasional.

“Komunikasi memang sangat diperlukan guna mengetahui apa saja informasi perbankan, inlfasi, dan informasi mengenai moneter serta kondisi ekonomi di Sumut,” kata Wiwiek ketika membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu Wiwiek juga mengungkapkan kredit properti tumbuh melambat. Untuk itu, kata Wiwiek, BI mendorong masyarakat melakukan investasi rumah.

Pada  pelatihan itu mengusung isu perkembangan ekonomi terkini, tantangan dan prospek perekonomian itu.

Baca Juga:  KTF Diharapkan Menjadi Sarana Bertemunya Pelaku Industri Wisata

Pelatihan dan Gathering Wartawan Kota Medan Tahun 2019 ini akan ditutup oleh Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Sumut Demina R Sitepu pada hari Jumat 27 September 2019. 

Hadir pada pembukaan itu Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Sumut Demina R Sitepu, Asisten Direktur Sistem Pembayaran BI KPw Sumut Achmad Darimi, Manajer KPw BI Provsu Fransiska Oktavianti Sihaloho.

Adapun kegiatan lainnya yang akan digelar, outbound dan juga tour Simalem. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up