Home / BINJAI / SUMUT / Binjai Kota Maju

Binjai Kota Maju


Salah satu sudut Kota Binjai

EDISIMEDAN.COM,BInjai –  Tidak terasa sebentar lagi tepatnya  23 Desember   2020 akan digelar Pilkada Kota Binjai,  digelar secara serentak dengan 22  kabupaten/Kota lainnya termasuk Medan.

Artinya akan ada pemimpin baru, setelah pasangan Walikota Binjai HM Idaham, SH,MSi dengan Wakil Timbas Tarigan SSTP akan mengakhiri masa kepemimpinannya selama dua priode,

Berdasarkan penelusuran EDISIMEDAN.COM, kinerja walikota Binjai dan wakil dengan Sekdako H.Mahfullah P Daulay,SSTP dinilai cukup baik dengan indikator beberapa penghargaan dari pemerintah pusat. Termasuk survey dan lembaga suvey ternama Charta Politika.

Seperti yang dikatakan Sekdako Binjai H Mahfullah P Daulay,SSTP kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Selasa, (4/9) siang.

Menurut beliau kota Binjai termasuk kota yang maju dengan indikator meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) . Tidak mudah meraih penghargaan WTP, kota Binjai bisa meraih itu sampai 5 kali ,”kata Mahfullah P Daulay.

Baca Juga:  Lisa Diyakini Menang

Sementara itu selain WTP 5 kali, Kota Binjai di bawah pimpinan Idaham/Timbas dengan Sekdako Mahfullah juga meraih banyak penghargaan lainnya dari pemerintah pusat sepeti WTN dan lain-lainnya.

“WTP merupakan barometer suatu kabupaten/kota di Indonesia ,”jelas H.Mahfullah P Daulay,SSTP biasa di sapa Ipong. Berikut dibawah ini berita keberhasilan Pemko Binjai meraih penghargaan WTP disadur dari beberapa sumber.

Binjai Pemerintah Kota Binjai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) atas Laporan Keuangan tahun 2019, sebelumnya juga sudah empat kali meraih hal yang sama.

Idaham menyampaikan keberhasilan meraih opini WTP disampaikan langsung Kepala BPK  RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan.

Wali Kota  juga menyampaikan rasa  syukur karena Pemko Binjai  berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI selama empat tahun berturut turut.

Keberhasilan ini tentunya berkat  dukungan dari DPRD, serta kerja keras  dan sinergi yang baik dari seluruh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai prinsip akuntasi yang diatur standar pemeriksaan keuangan negara.

“Terimakasih  juga kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara atas masukan dan motivasinya sehingga  tata kelola kelola keuangan Pemkot Binjai terus menjadi lebih baik, serta kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2019,” katanya.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan menyampaikan  selamat kepada Pemko Binjai yang kembali  berhasil meraih opini WTP. 

Dia mengingatkan Pemko Binjai segera menindaklanjuti beberapa temuan sesuai rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan.

Dengan  opini WTP atas LKPD tahun 2019 maka Pemko Binjai tercatat sudah lima kali meraih opini WTP dibawah kepemimpinan Wali Kota HM Idaham SH, MSi.

Sebelumnya Pemko Binjai meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2014, sempat  turun menjadi Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada tahun 2015. Namun  kembali  meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2016, 2017 dan 2018 serta 2019.  (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up