Home / SUMUT / BKKBN Logo Baru DiHarapkan Bisa Hadir Dan Rangkul Generasi Millennial dan Zilenial Di Sumut

BKKBN Logo Baru DiHarapkan Bisa Hadir Dan Rangkul Generasi Millennial dan Zilenial Di Sumut


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- BKKBN kini memiliki logo baru. Logo itu diluncurkan beberapa hari lalu di Jakarta.  Melalui logo baru ini, diharapkan BKKBN hadir lebih dekat dalam merangkul generasi milenial dan zilenial yabg jumlahnya lebih dari 35 persen dari total penduduk Indonesia. Hal tersebut dikatakan Kepala BKKBN Sumatera Utara (Sumut ) Temazaro Zega pada Sabtu (4/1/2020).

Dikatakanya Sumut sebagai Provinsi penyangga utama tentu menjadi salah satu pionir dalam perubahan ini, mewujudkan generasi berkualitas melalui perencanaan yang baik,” ungkap Temazaro Zega.
Sementara itu, adapun makna logo baru yang diluncurkan oleh BKKBN Pusat itu Yakni Logo tersusun dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan harmonis yang saling mengisi dengan warna biru yang elegan yang melambangkan kestabilan BKKBN dalam menjadi partner perencanaan keluarga dan masyarakat.
Kemudian Logo gram diadopsi dari lambang cinta yaitu hati yang merepresentasikan bahwa awal dari sebuah perencanaan
adalah dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga yang didukung dengan lingkungan yang selalu mensupport.
logo ini juga mengartikan bahwa BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul
memfasilitasi dan menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat dari masa kanak-kanak sampai dewasa, kupu-kupu adalah lambang perencanaan dan proses.
dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah.
Dan terakhir logo ini juga artinya pencapaian harus dilaksanakan tanpa batas begitu juga BKKBN tanpa lelah akan terus menjadi partner keluarga dan masyarakat.
Sementara itu, BKKBN dihadapkan dengan sebuah tantangan baru untuk lebih dekat dengan kaum Millenial dan Zillenial. Dulu BKKBN pernah eksis dengan tagline “dua anak cukup” namun sebetulnya BKKBN tidak melulu tentang kontrasepsi tapi lebih kepada pembangunan perencanaan kehidupan dari kanak-kanak hingga dewasa sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat. untuk itu dengan adanya logo baru ini dengan citra lebih modern
sehingga diharapkan dapat menjawab tantangan dari kaum millenial dan zilenial.
(Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Bidan Profesional Tidak Asal Merujuk Pasien ke Rumah Sakit
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up