BKKBN Provsu Sosialisasikan Program 2019 Lewat Event PRSU Ke-48

74

EDISIMEDAN.COM,MEDAN: Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN Provsu) mempromosikan program 2019 di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dengan mendirikan stand khusus yang berdiri tidak jauh dari pintu masuk tepatnya disisi kanan perhelatan PRSU ke-48.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, didampingi Kepala Humas, Ari Armawan pada Sabtu (9/3/2019) mengatakan kepada edisimedan.com, bahwa BKKBN setiap tahun berpartisipasi setiap tahun dalam even PRSU, disini kita juga akan mempromosikan program BKKBN, kali ini pihaknya mengajak mitra kerja dan anak-anak yang tergabung dalam forum duta genre agar mereka bisa memeriahkan stand BKKBN di pekan raya tersebut.
“Kita disini menyediakan ruang konsultasi, baik berkaitan dengan KB maupun bantuan kesehatan reproduksi dan juga konsultasi remaja buka hanya dalam hal kontrasepsi saja tetapi menyiapkan masa depan yang baik dan menghindarkan mereka terpapar perilaku beresiko seperti Hiv dan Aids, penyakit menular, penggunaan narkoba, seks bebas dan pernikahan dini,”ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya mengaku telah menyiapkan anak-anak remaja yang telah dilatih sebagai konselor dan sebagai edukater untuk memberikan informasi. Ia berharap kepada masyarakat sebagai pengunjung yang membutuhkan informasi BKKBN dapat singgah di paviliun BKKBN Provsu.

“Ada pojok kependudukan, informasi kampung KB dan juga lainnya,” katanya.
Sementara itu, pihaknya juga mengelar sejumlah lucky draw dan adapun Target BKKBN pada kegiatan ini yakni guna memperluas jangkauan program tentang informasi kepada masyarakat atau pengunjung tentang KB dan KKBPK,”tandasnya.(mahbubah Lubis)

 

 

Apa Tanggapan Anda?