Home / SUMUT / BKKBN Sumut Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

BKKBN Sumut Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Sumatera Utara, melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka puasa bersama dengan karyawan dan warga sekitar, Kamis (28/4/2021) di Masjid As- Sakinah komplek BKKBN, Jalan Krakatau Medan.

 

Ketua BKM As-Sakinah kompleks Perwakilan BKKBN Sumut, Ari Armawan menyampaikan, pelaksanaan peringatan Nuzul Quran ini bisa terselenggara berkat dukungan dan bantuan seluruh pegawai BKKBN Sumut.

 

“Biasanya kegiatan ini tertampung di anggaran Perwakilan BKKBN Sumut, namun dikarenakan kondisi Covid-19, maka dana peringatan Nuzul Quran dan kegiatan keagamaan lainnya tidak ada lagi. Berkat bantuan dari pegawai, maka peringatan ini bisa terlaksana,” kata Ary, yang juga Humas Perwakilan BKKBN Sumut

 

Sementara itu, Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumut, Yusrizal Batubara mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, mengatakan, pelaksanaan kegiatan Nuzul Quran ini merupakan rangkaian menjalin tali silaturrahim, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperdalam keimanan tentang kebenaran Al Quran.

Baca Juga:  Pengurus PKS Binjai Silaturahmi Kerumah Ketua DPD PAN Binjai

 

Sementara Al Ustadz dr Fuji Rahmadi, dalam tausyiahnya, mengatakan puasa adalah menguji keikhlasan orang yang menjalaninya.

 

“Jalankan ibadah puasa dengan ikhlas dan iman karena yang mendoronga kita puasa adalah ikhlas dan iman,” ujarnya.

 

Dirinya merangkum ada lima hal dalam menyikapi Al Quran yaitu pertama meyakini semua isi Al Quran itu betul. Kedua, pelajari alquran dan selanjutnya mengamalkannya.

 

“Ke empat mendakwahkan Al Quran dan kelima istiqomah dengan Al Quran,” katanya.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up