Home / NEWSPOLITIK / Black Campaign Serang JR Saragih

Black Campaign Serang JR Saragih


Inilah akun media sosial yang menjadi sumber beredarnya isu foto JR Saragih & Zulkifli Husein, Rabu (22/3/2017)

EDISIMEDAN.com, SIMALUNGUN – Nama Bupati Simalungun JR Saragih yang disebut-sebut potensial untuk menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang dimanfaatkan segelintir orang.

Hari ini, Rabu (22/3/2017), beredarnya foto pasangan calon Gubernur 2018 antara JR Saragih dengan Zulkifli Husein, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak ingin masalah ini berlarut, membuat Partai Demokrat dan PAN angkat bicara. Bagi kedua partai tersebut, beredarnya foto tersebut adalah tidak benar.

Foto pasangan calon Gubernur 2018 JR Saragih pertama kali muncul di akun Facebook bernama JR Zulkifli. Sempat aktif selama dua jam sampai akhirnya akun tersebut hilang sendiri.

Bahkan, salah satu netizen sempat memberikan komentar terhadap akun tersebut. Namun sekitar pukul 17.15 WIB, akun tersebut langsung menghilang dari dunia maya.

Adanya isu foto tersebut langsung mendapat reaksi keras dari kedua partai yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Baca Juga:  Sambangi Tanah Jawa, Ini 4 Komitmen JR Saragih

Mantan Ketua DPD Simalungun, Salben Damanik mengaku, hingga kini PAN belum mengambil langkah untuk menentukan sikap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk 2018.

“Secara logika saja sudah tidak ketemu, yang satu masih menjabat Bupati (JR Saragih-red) sedangkan yang satunya masih menjadi terpidana kasus korupsi (Zulkifli Husein-red). Dengan melihat hal ini artinya foto tersebut adalah tidak benar atau hoax,” ucapnya, Rabu (22/3/2017).

Diakuinya, dengan adanya unsur tersebut maka bisa saja memiliki kesengajaan untuk menjatuhkan kedua orang tersebut. Apalagi, di jaman sekarang ini sosial media sangat berperan bahkan hampir semua orang di dunia ini adalah pengguna sosial media.

“Kita belum mengambil sikap untuk memilih siapa dan mendukung siapa. Sebagai kader dari Partai PAN tentu kita akan memilih pasangan yang layak di mata masyarakat,” bebernya lagi.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 2,5 Km

Pihak Partai Demokrat sendiri melalui Johalim Purba, yang juga Ketua DPRD Simalungun menilai, ada unsur menjatuhkan nama JR Saragih. Apalagi sekarang JR Saragih menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara.

Dirinya pun mengutarakan bila hingga detik ini, beliau (JR Saragih-red) belum menentukan pasangannya.

“Saya melihat ini ada unsur ingin menjatuhkan nama JR Saragih, bahkan ada unsur kesengajaan. Tapi, tidak usah dipikir sebagai hal yang negatif. Baginya, ini merupakan tindak dari orang yang bukan dilakukan dari orang terdekat,” tuturnya.

Johalim Purba meyakini bila di jaman sekarang ini masyarakat di Indonesia khususnya Sumatera Utara sangat smart dalam tingginya perkembangan teknologi khususnya pada sosial media.

“Kita juga berharap agar setiap akun yang mengaitkan nama JR Saragih agar dapat bertindak baik dan tidak melakukan provokasi kepada masyarakat,” urainya. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up