Home / POLITIK / Blusukan ke Pasar Simalingkar, Pedagang Bilang Bobby Nasution Mirip Pak Jokowi

Blusukan ke Pasar Simalingkar, Pedagang Bilang Bobby Nasution Mirip Pak Jokowi


Edisimedan.com, Medan– Nurlela Ginting sehari-hari berjualan gula aren dan rempah khas Karo di Pasar Inpres Simalingkar Medan Tuntungan.

Betapa bahagia hatinya, ketika lapak jualannya disinggahi Bobby yang sedang blusukan menyerap aspirasi pedagang di Pasar Simalingkar Kamis (12/11/2020).

Bahkan Bobby Nasution tampak memborong minyak khas Karo yang dijual oleh Nurlela. Makin bahagia hati Nurlela sebab Bobby mau berdialog dan ber-selfi ria dengannya.

“Ramah kali orangnya Pak Bobby ini. Saya yakin Pak Bobby bisa bikin bagus Medan. Saya lihat Pak Bobby mirip Pak Jokowi mau mengayomi, mau bertemu masyarakat di pasar-pasar. Saya yakin menang Pak Bobby,” kata Nurlela.

Kepada Bobby, Nurlela Ginting mengeluhkan kondisi pasar yang sering banjir. Tempat untuk berjualan pun sudah tidak nyaman yang ujungnya membuat pembeli enggan datang.

Sama dengan pedagang lainnya yang ditemui Bobby, mereka mengeluhkan fasilitas yang minim. Irwan salah satunya. Pedagang tas second itu mengatakan atap kios banyak bocor termasuk talangnya.

“Hujan sikit aja uda becek, jadi gak akan ada yang mau belanja kalau begitu,” keluh Irwan.

Lain lagi keluhan Emma Munthe. Pedagang grosiran itu mengeluhkan retribusi yang mahal. “Uang jaga malam sudah dibayar mahal tapi kami tetap juga kemalingan. Kios kami dibobol. Tolonglah benahi Pak Bobby manajemen pasar kami ini,” harap Emma.

Mendengar banyak keluhan pedagang, Bobby menjanjikan revitalisasi pasar. Dengan begitu, kenyamanan pasar akan diutamakan demi kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Saya sudah lihat tadi kondisi pasar Simalingkar ini. Banyak yang bocor, banjir kalau hujan. Revitalisasi pasar dan pembenahan manajemen pasar akan kami utamakan. Pelan-pelan nanti semua dibenahi,” kata Bobby.

Selain meninjau kondisi pasar, Bobby Nasution juga tampak membeli dagangan pedagang. Beberapa kilo buah dibeli oleh Bobby seperti mangga hingga anggur.

Suwarno, Ketua Relawan Reborn yang fokus pada pasar tradisional pun menjelaskan masalah klasik yang kerap terjadi di kalangan pedagang pasar.

“Hampir rata pasar banjir, kurang tertata dan masalah retribusi. Kami optimis kalau Bobby Nasution jadi wali kota Medan revitalisasi pasar akan dilakukan. Itu harapan besar para pedagang dan masyarakat umum,” kata Suwarno. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up