BNN dan Granat Binjai Bersinergi Perangi Narkoba

41
Kepala BNNK Binjai AKBP Syafwan Khayat kemarin saat menerima pengurus Granat Kota Binjai, Jumat kemarin (27/4) di kantor BNNK Binjai.

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Kehadiran Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Binjai mendapat apresiasi positif dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai.

“Semoga dapat menjadi bagian dan kekuatan kita guna mewujudkan komitmen kita untuk Binjai bersih dari narkoba,” ucap Kepala BNNK Binjai AKBP Syafwan Khayat kemarin saat menerima pengurus Granat Kota Binjai, Jumat kemarin (27/4) di kantor BNNK Binjai.

Hadir dalam audiensi itu Ketua DPC Granat Binjai Robby Hutagalung, Sekretaris Granat Binjai Eben Ezer, Wakil Bendahara Granat Binjai Fahriza, Wakil Ketua Zulham Ariaputra, Kusmulia Putra, Abdul Haris, Fauzi Pardede, Hendra Mulya dan Rizkhoir Affandi.

Di kesempatan itu, Robby menyampaikan bahwa kehadiran Granat di Binjai untuk menyampaikan pesan nasional bahwa peredaran narkotika sudah mengancam keberlangsungan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu bersama elemen lain untuk memperbanyak area bebas narkoba di Binjai,” sebutnya. Untuk itu, Granat Binjai mendukung tugas Polri, TNI dan BNN dalam hal pemberantasan narkoba.

“Kami akan ingatkan terus agar serius dan tidak ada main mata di lapangan,” ujarnya. Dalam waktu dekat ini juga Granat Binjai akan menggelar Festival Anti Narkotika kota Binjai. Ada beberapa materi kegiatan yang akan digelar dan melibatkan pemuda dan pelajar. “Rencana akan dibuat jelang peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Juli 2018,” sebutnya.

Sedangkan Kepala BNNK Binjai mengingatkan kepada pengurus Granat dalam beraktivitas jangan lupa agar segera memikirkan konsep dan Program kewirausahaan. “Beraktivitas itu jangan lupakan juga konsep wirausaha dan vokasional,” saran dia.

Menurut Syafwan Khayat, keberadaan kelompok atau organisasi akan semakin kuat dan mandiri jika ditopang oleh semangat berwirausaha dari para pengurusnya.

“Itu harus dilakukan segera,” pinta dia. Misalnya di bidang peternakan, ia mencontohkan usaha ternak Kambing, Lele dan Ayam organik. Ia juga berharap kehadiran Granat Binjai dapat menjadi sinergi bagi tugas dan kinerja BNN di Binjai. [op]

Apa Tanggapan Anda?