Home / NEWS / Bobby Nasution Bagikan 13 Ribu Paket Sembako di Medan

Bobby Nasution Bagikan 13 Ribu Paket Sembako di Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Wabah Covid 19 hingga saat ini sangat meresahkan masyarakat. Hal itu berdampak terhadap masalah sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya di Medan.

Guna membantu meringankan beban masyarakat, terutama golongan menengah ke bawah, Bobby Nasution ikut turun tangan bergerak dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kota Medan.

” Mulai hari ini, kita akan membagikan sekitar 13 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid 19 ini,” ungkap Bobby Nasution di sela-sela pembagian sembako kepada puluhan petugas kebersihan di Jalan Setia Budi Medan, Selasa (14/4/2020) sore.

Ayah satu anak ini menjelaskan, paket-paket itu nantinya akan diserahkan kepada seluruh tim relawan dan selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat yang akan membutuhkan.

“Target kita dalam pembagian sembako ini harus selesai dalam waktu 12 hari, artinya sebelum bulan puasa seluruh masyarakat yang membutuhkan paket ini sudah menerimanya,” ungkap Bobby.

Pengusaha kelahiran tahun 1991 ini berharap, pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan sosial distancing.

“Paket yang kita berikan memang tidak banyak. Tapi insyaallah paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah, sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Selain itu, Bobby Nasution mengingatkan para relawan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengacu pada protokol kesehatan saat membagikan sembako tersebut.

” Saya meminta relawan untuk membagikan paket sembako ini secara door to door. Langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Hindari kerumunan masyarakat saat pembagian sembako,” tegasnya.

Sementara itu, Asih (50) salah satu petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako tersebut sangat senang, pasalnya pemberian sembako itu sangat dibutuhkan.

“Alhamdulilah ya Allah, sembako ini sangat kami butuhkan pada saat sekarang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dampak bencana Covid 19 ini sangat berdampak kepada kebutuhan rumah tangganya.

“Semenjak adanya virus ini dek, ruang gerak kami untuk bekerja dibatasi, memang tang dilakukan pemerintah sudah tepat agar masyarakat tetap berada di rumah, namun kalau kami tidak bekerja apa pendapatan kami,” terang ibu 5 anak ini.

Ia juga berharap, agar kegiatan yang dilakukan Bobby Nasution akan terus berlanjut dan dapat tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. (*)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up