Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Berikan Becak Sampah Untuk Warga Kampung Nelayan

Bobby Nasution Berikan Becak Sampah Untuk Warga Kampung Nelayan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Warga Lingkungan 3 Blok C Perumahan Nelayan Indah bergotong-royong membersihkan sampai di kanal kawasan rumahnya, Sabtu (14/3/2020). Gotongroyong turut dibantu relawan Bobby Bersama Masyarakat Medan Utara (Bimantara).


Ketua Bimantara, Erwinsyah Vitra mengungkapkan selama ini warga Perumahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, kesulitan mengangkat sampah rumah tangganya.


Sebab letak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang cukup jauh dari kawasan perumahan. Untuk itu, Bobby Nasution dibantu Bimantara, memberikan becak bermotor pengangkut sampah yang bisa mengangkat sampah dari rumah warga ke TPA. 


“Karenanya, kita memberikan beko becak bermotor untuk mengangkut sampah sehingga ke depannya akan lebih baik kebersihan lingkungan Nelayan Indah ini,” tutur Erwinsyah Vitra didampingi  Koordinasi Kecamatan Medan Deli, Anwar.


Dalam kegiatan gotong-royong ini, jelas Erwinsyah, Bimantara menurunkan 10 orang relawan untuk membantu. Dan masyarakat, ada sekitar 50 orang membantu.

Baca Juga:  Sekda : OPD Harus Jeli & Faham Laksanakan Program Prioritas Di Tengah Pandemi Covid-19


Erwin berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan bijak oleh warga untuk membersihkan lingkungannya. 


“Gotong-royong inipun, kita harap tidak hanya berhenti sampai hari ini saja. Namun menjadi kegiatan rutin untuk mengantisipasi penyakit yang ada di kawasan ini. Seperti penyakit DBD (demam berdarah dengue,red),” ucapnya 


Kepala Lingkungan 3 Perumahan Nelayan Indah, Muhammad Irvandi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh penggagas Gerakan Medan Berkah ini. Dia berharap, perhatian Bobby terhadap Medan Utara, khususnya wilayah Kampung Nelayan tidak berhenti sampai disini. 


“Mudah-mudahan yang diberikan bisa menjadi kebaikan bagi Bobby. Sehingga niat beliau bisa terwujud nantinya,” tutur dia.


Tokoh masyarakat, Faridah Hani bersama Sri Isnaini menuturkan dengan adanya penambahan becak bermotor pengangkut sampah ini, dapat membantu warga dalam membuang sampah. 


“Ini membuktikan bahwa Bobby benar-benar orang yang konsisten dan menepati janji. Insha Allah kami siap membantu memenangkan Bobby menjadi Walikota Medan,” tukasnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up