Home / NEWS / Bobby Nasution Harapan Baru Wujudkan Medan Bersih dari Korupsi

Bobby Nasution Harapan Baru Wujudkan Medan Bersih dari Korupsi


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Komitmen anti-korupsi menjadi pembicaraan serius di Kota Medan menjelang Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Ini dikarenakan keresahan terkait kasus yang mendera tiga mantan Walikota Medan secara beruntun.
Keresahan tersebut mendapat respon dari Calon Walikota Medan Bobby Nasution.

Pencetus gerakan #KolaborasiMedanBerkah ini menegaskan “Medan Bersih” menjadi bagian utama dari visinya.


Bobby Nasution berkomitmen memperkuat program pemberantasan korupsi dan reformasi birokrasi yang dijalankan dengan pola kolaboratif. Menurut pengamat politik Faisal Riza, komitmen tersebut menjadi harapan baru bagi masyarakat di Kota Medan, terlebih dalam rangka menyambut Pemilihan Walikota Medan 2020. 


“Memang sudah semestinya Bobby begitu, sebagai generasi milenial dia harus menunjukkan komitmen, menyediakan harapan baru bagi masyarakat yang ingin penyegaran dan perbaikan birokrasi,” katanya saat diwawancarai Kamis (25/6/2020). 


Tak cuma itu, akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) ini mengungkapkan komitmen Bobby merupakan bagian penting dari upaya merealisasikan “Medan Berkah”.


Terakhir, Faisal Riza menyebut Bobby Nasution memiliki potensi besar untuk merealisasikannya, sekaligus membuktikan bahwa komitmennya tersebut tidak sebatas “lips service”. 


“Sangat potensial (mewujudkan komitmen medan bersih). Bobot masalah di Medan itu tergolong berat sehingga anak muda lah yang bisa memikulnya. Kebutuhan akan perbaikan dan reformasi birokrasi ini sangat dinanti masyarakat,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up